Setelah Bawa 69 ABK Diamond Princess, Pesawat Garuda Indonesia Disterilisasi 3 Hari di Kertajati

Setelah Bawa 69 ABK Diamond Princess, Pesawat Garuda Indonesia Disterilisasi 3 Hari di Kertajati
TribunCirebon.com/Eki Yulianto Detik-detik potret pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut 69 WNI kru ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati atau Bandara Internasional Jawa Barat ( BIJB) Majalengka
Editor: Malda Hot News —Senin, 2 Maret 2020 17:09 WIB

Terasjabar.id - Selepas membawa 69 warga negara Indonesia (WNI) kru Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess, pesawat Garuda Indonesia Airbus A-330 disterilisasikan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Sterilisasi dilakukan jauh dari gedung terminal guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kepada para penumpang di BIJB Kertajati.

Hal itu disampaikan, Executive General Manager PT Angkasa Pura II BIJB Kertajati, Ibut Astono saat ditemui di Bandara Kertajati, Senin (2/3/2020).

"Pesawat Garuda Indonesia yang kemarin dipakai evakuasi kru ABK Dianond Princess kini telah dilakukan disterilisasi. Pesawat diparkir jauh dari gedung terminal," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) memantau pesawat tersebut.

Selama tiga hari, disampaikan dia, tim KKP akan terus melakukan monitoring guna mencegah adanya indikasi virus corona.

"Sterilisasi dilakukan dengan cara penyemprotan desinfektan kepada orang-orang dan tentunya pesawat yang digunakan ini," ucap dia.

Ia percaya, bahwa semua tugas yang dilakukan oleh tim KKP sudah sesuai dengan standar kesehatan.

"Jadi kami harapkan semua tugas yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan sudah sesuai dengan standar kesehatan dan diharapkan juga tidak berdampak kepada aspek lainnya yang ada di Bandara Internasional Kertajati," kata Ibut.

Seperti diketahui, sebanyak 69 WNI kru ABK Diamond Princess telah dipulangkan ke Indonesia untuk dilakukan observasi guna mengantisipasi menyebarnya virus corona.

Observasi dilaksanakan di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta selama 14 hari ke depan.

(Tribunjabar.id)

WNI ABK Diamond Princess Pesawat Garuda Indonesia


Loading...