Teti "Gadis Bertubuh Kaku" Di Desa Ciporang Ditinjau Istri Bupati Kuningan

 Teti
Editor: Admin Teras Kuningan —Jumat, 28 Februari 2020 09:16 WIB

Terasjabar.id - Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kab Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampingi wakil ketua TP-PKK Yuana Ridho dan ketua Darma Wanita Hj Ella Dian,  kembali berkunjung melihat perkembangan kondisi Teti (32) perempuan penderita tubuh kaku asal Dusun Pataregan, Desa Ciporang, Kec Maleber, Kamis (27/02/2020).

Hj Ika Acep memotong jari kuku Teti yang sudah memanjang yang tergolek dirumahnya di kampung Pataregan desa Ciporang.

Dengan wajah sumringah Teti mengaku kangen Ketua TP PKK Kab Kuningan yang dikenal humoris. Ia terlihat beberapa kali mengucapkan rasa gembiranya bisa kembali bertemu dengan Ibu (istri bupati), yang memperhatikan perkembangan kesehatannya. “Terima Kasih Bunda selama ini sudah peduli dengan kesehatan Teti, Bunda sudah sayang sama Teti. Pemkab Kuningan pun tak luput Ia sebutkan karena selama ini sudah sangat membantu memberikan perawatan dan kebutuhannya,” ucap Teti memelas. Kepedulian Ika nampak saat melihat jari kuku Teti sangat panjang, ia spontan memotongkan kukunya.

“Semoga ada keajaiban Allah SWT untuk kesembuhan Teti. Pemkab Kuningan dan masyarakat selama ini telah membantu turut meringankan beban Teti. Diharapkan Teti tetap semangat untuk sembuh,  itu yang paling utama,” ujar Ika.

Sementara itu, Dinas Kesehatan sejak tiga tahun silam, mengintruksikan Kepala Puskesmas Maleber untuk memberikan layanan kesehatan intensif dan merujuknya ke berbagai fasilitas kesehatan lanjutan guna mendapatkan penanganan pengobatan. Selain layanan kesehatan, Pemkab Kuningan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) yang sekarang Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskatan) telah memasukan Teti dalam Program Jaring Pengaman Pangan (JPP) sejak tahun 2018. “Semoga dengan kepedulian kita semua, menjadi spirit dan do’a untuk kesembuhan Teti dan kembali beraktifitas seperti perempuan seusianya. Mohon do’a dari seluruh masyarakat Kuningan,”pungkas Ika.

 

(H WAWAN JR)

Teti "Gadis Bertubuh Kaku" Di Desa Ciporang Ditinjau Istri Bupati Kuningan


Loading...