Seluruh Korban Meninggal Siswa SMP N 1 Turi Sleman Pada Saat Susur Sungai Sempor Sudah Ditemukan Semuanya, Berjumlah 10 Orang

Seluruh Korban Meninggal Siswa SMP N 1 Turi Sleman Pada Saat Susur Sungai Sempor Sudah Ditemukan Semuanya, Berjumlah 10 Orang
(Grid.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 23 Februari 2020 09:04 WIB

Terasjabar.id - Tim gabungan yang melakukan pencarian para korban susur sungai SMPN 1 Turi Sleman, pagi ini menemukan lagi 2 korban dalam kondisi meninggal. Keduanya adalah korban terakhir. Dengan ditemukannya keduanya, seluruh korban hilang telah ditemukan.

Pada Sabtu mala, sekitar pukul 21.00 WIB, Basarnas menutup operasi pencarian siswa SMPN 1 Turi di hari kedua dengan pertimbangan jarak pandang terbatas. Pencarian dilanjutkan hari ini dan ternyata membuahkan hasil.

Pencarian hari ini dimulai sekitar pukul 06.00 WIB untuk mencari dua siswa yang belum ditemukan yakni Yasinta Bunga (13) dan Zahra Imelda (12). Sedangkan delapan korban lain sudah berhasil dievakuasi dan dinyatakan meninggal dunia.

"Update perkembangan info, dua korban sudah ditemukan dalam kondisi henti nafas (meninggal dunia), jaraknya sekitar 400 meter dari lokasi awal kejadian," kata Humas Basarnas DIY Eriyanto melalui pesan singkat, Minggu (23/2/2020) pagi.

Dengan ditemukannnya jenazah Yasinta dan Zahra maka seluruh korban yang dinyatakan hilang telah berhasil ditemukan. Total korban meninggal dalam kejadian tersebut berjumlah 10 orang, kesemuanya adalah peserta perempuan.

Kedua jenazah ditemukan di dam matras. Kini jenazah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan indentifikasi oleh tim DVI.

"Jenazah pertama ditemukan pukul 05.30 WIB sedangkan jenazah kedua pukul 07.05 WIB. Keduanya ditemukan di dam matras dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara," ungkapnya.


"Betul Mas, (korban) ketemu semua," ujar Humas Basarnas DIY, Eriyanto. Disadur dari Detik.com

Smpn Turi 1 Kegiatan Pramuka Arus Sungai Lembah Sempor Kabupaten Sleman Tim Gabungan


Loading...