Banjir Setinggi 50 cm dan Panjang 300 Meter Merendam Jalur Pantura Kota Pekalongan

Banjir Setinggi 50 cm dan Panjang 300 Meter Merendam Jalur Pantura Kota Pekalongan
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 20 Februari 2020 17:11 WIB

Terasjabar.id - Jalur Pantura Kota Pekalongan Jawa Tengah terendam banjir setinggi 50 cm dan panjang 300 meter, Kamis (20/2/2020). Banjir di jalur transnasional itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Pekalongan selama berjam-jam, Rabu (19/2/2020) malam hingga Kamis dini hari.

Banjir mengakibatkan antrean kendaraan hingga 3 km mulai Jalan Gajah Mada Barat sampai batas kota dengan Kabupaten Pekalongan.

banjir menggenangi ruas jalan di sisi selatan arah Semarang ke Jakarta. Kendaraan harus berjalan satu per satu sehingga menambah panjang kemacetan.

Untuk mengurai kemacetan, petugas Satlantas Polresta Pekalongan tampak sibuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang. 

Sejumlah pengguna jalan menyebutkan dampak banjir ini harus tertunda beberapa jam sehingga waktu tempuh semakin lama. Sopir turk dan bus juga banyak yang terlambat karena harus antre melintas di tengah banjir.

“Banjir di Pantura ini membuat kami harus antre beberapa jam, sehingga waktu tempuh jadi molor. Barang yang seharusnya sampai sore atau malam, tertunda sampai mungkin besok pagi bahkan bisa siang,” kata sopir truk, Joko.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrean Suez mengatakan, banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pekalongan semalaman. “ Hujan tidak berhenti dari semalm , membuat sejumlah titik terjadi genangan dan di jalan pantura juga terendam sehingga sempat mengahmbat arus lalu lintas,” katanya.

Dia mengatakan, petugas sudah langsung diterjunkan ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak macet dan bisa kembali lancar.

Kodim Pekalongan juga mengerahkan anggota TNI untuk membantu memperlancar arus lalu lintas dan membantu evakuasi warga yang terjebak banjir.

“Kami sejak semalam juga menerjunkan anggota Kodim Pekalongan untuk membantu masyarakat. Semoga hujan segera reda sehingga banjir bisa surut dan masyarakat bisa kembali aktifitas normal,” kata Komandan Kodim Pekalongan, Letkol (Inf) Arfan Johan. Disadur dari iNews.id

Banjir Jalur Pantura Kota Pekalongan


Loading...