Polres Cianjur Buka Posko Pengaduan Dugaan Penipuan Wedding Organizer High Level Decor

Polres Cianjur Buka Posko Pengaduan Dugaan Penipuan Wedding Organizer High Level Decor
Tangkapan layar promosi WO Bodong di Cianjur, Senin (17/2/2020) (Foto: iNews/ istimewa)
Editor: Admin Hot News —Selasa, 18 Februari 2020 08:42 WIB

Terasjabar.id -  Polres Cianjur membuka posko pengaduan bagi pasangan pengantin yang tertipu jasa pengurus pernikahan atau wedding organizer High Level Decor. Polisi memburu pemilik wedding organizer, Bintang Juwita.

"Posko sudah ada di Reskrim," kata Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, yang dikutip dari Inews.id, Senin (17/2/2020).

Bintang Juwita melakukan penipuan kepada puluhan pasangan pengantin. Masing-masing pengantin rugi mulai Rp5 juta hingga Rp30 juta.

"Untuk WO bodong, sudah ada dua pengantin yang melapor," kata Juang.

Juang mengatakan masyarakat yang dirugikan bisa segara melapor. Dia menyebut sudah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus tersebut.

"Masyarakat di Sukabumi, Cianjur, Bogor silakan melapor," katanya.

Juang mengatakan polisi masih mengumpulkan barang bukti berupa transfer. Selain itu, polisi masih melacak uang yang diterima pelaku.

"Kami masih kumpulkan alat bukti," katanya.

Para korban ini tertipu lantaran tertarik dengan tawaran harga wedding organizer yang ditawarkan dengan harga yang murah atau diskon hingga lima puluh persen. Pelaku mempromosikan diri melalui media sosial.

Modus pelaku terungkap saat para korbannya akan mendekati tanggal dan bulan pernikahan, namun pihak wedding organizer tersebut hilang komunikasi. Alasannya sedang dirundung duka.

Setelah ditelusuri, ternyata wedding organizer tersebut tidak memiliki kantor dan tempat kerja. "Kami masih terus kembangkan," kata Juang.

Polres Cianjur Buka Posko Pengaduan Dugaan Penipuan Wedding Organizer High Level Decor WO


Loading...