9 Warga Asal Jabar Turut Dikarantina di Natuna, Pemprov Dampingi Kepulangannya ke Daerah Asal

9 Warga Asal Jabar Turut Dikarantina di Natuna, Pemprov Dampingi Kepulangannya ke Daerah Asal
Kompas.com
Editor: Malda Teras Health —Sabtu, 15 Februari 2020 17:24 WIB

Terasjabar.id - Sehubungan dengan dipulangkannya 238 Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani observasi COVID-19 atau virus corona di Natuna, Kepulauan Riau, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendampingi sembilan warga asal Jabar untuk mengantar mereka sampai ke daerah asalnya, Sabtu (15/2/2020).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya telah menyiapkan kendaraan untuk mengantar sembilan warga Jabar tersebut.

"Sembilan kendaraan disediakan Pemprov Jawa Barat untuk memfasilitasi kepulangan warga Jabar yang mendarat di Jakarta sore ini, setelah 14 hari diobservasi dan dinyatakan negatif dari keterpaparan virus covid-19 atau virus corona. Alhamdulillah," katanya melalui siaran resmi, Sabtu (15/2).

Masyarakat, katanya, dimohon selalu tenang dan rasional atas kepulangan warga Jabar kembali ke keluarganya masing-masing.

Pihaknya mendoakan agar negeri ini selalu dijauhkan dari bencana atau marabahaya.

“Pemprov Jabar menyambut gembira, warga negara Indonesia yang diobservasi di Natuna negatif terpapar dari Covid-19, semuanya dinyatakan sehat. Kami sudah menyiapkan penjemputan dengan kendaraan berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten kota untuk mengantar sembilan orang asal Jabar dari Jakarta ke rumah masing-masing,” kata Emil.

Kementerian Kesehatan menyatakan, dari proses observasi selama 14 hari terhadap 238 WNI di Natuna, semuanya sehat. Mereka diterbangkan dari Natuna ke Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta.

Pihak Pemprov Jabar telah menyiapkan penjemputan di Bandara Halim Perdanakusuma, selanjutnya mengantar sembilan warga asal Jabar itu ke daerah asalnya. (Sam)

(Tribunjabar.id)


WNI Covid Pemprov Jabar Natuna


Loading...