Advertisement

Guru SMA Bekasi Pemukul Siswa Dicopot Dari Jabatannya, ini yang Dikatakan Dinas Pendidikan Jabar

Guru SMA Bekasi Pemukul Siswa Dicopot Dari Jabatannya, ini yang Dikatakan Dinas Pendidikan Jabar
(radaraktual.com
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Februari 2020 15:19 WIB

Terasjabar.id - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Dewi Sartika mengecam tindakan kekerasan oknum guru terhadap siswa SMA Negeri 12 Kota Bekasi. Ia menyerahkan sepenuhnya tindakan disiplin oknum guru itu kepada pihak sekolah.

Menurut dia, guru bernama Idianto tersebut sudah dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Langkah itu diambil pihak sekolah karena tindakannya memukul siswa.

"Betul sudah dicopot dari jabatannya sebagai wakasek kesiswaan. Itu keputusan kepala sekolah yang punya kewenangan," kata Dewi saat dihubungi, Jumat (14/2/2020).

"Dinas masih mempertimbangkan fungsional gurunya. Masih ada slot nggak guru geografi di sana. Kita sedang dalami kronologinya," ucap Dewi.Ia menuturkan saat ini guru geografi itu masih dalam pertimbangan kelanjutannya di SMA Negeri 12 Bekasi. Pihaknya masih mendalami lebih jauh mengenai status gurunya di sekolah tersebut.

Dia menegaskan pihaknya mengecam tindakan oknum guru tersebut karena mencederai komitmen dalam menghadirkan sistem dan tata kelola pendidikan yang maju. "Tentunya hal itu (pemukulan) mencederai dunia pendidikan, padahal kami sudah meluncurkan berbagai program peningkatan kualitas mental, termasuk (bagi) guru," tuturnya.

"Kami terus fokus menggulirkan program peningkatan kemampuan mental baik terhadap siswa maupun pengajar atau guru," kata Dewi.Peristiwa itu sekaligus menjadi evaluasi bagi sekolah dalam memberikan hukuman kepada murid. Dewi berharap, kasus tersebut menjadi tindakan terakhir yang mencoreng dunia pendidikan di Jabar. Disadur dari Detik.com

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Kekerasan Oknum Guru Siswa SMAN Negeri 12 Kota Bekasi


Related Post


 


Loading...