Gedung DPRD Tangsel Bocor dan Toiletnya Rusak, Anggota Dewan Layangkan Protes

Gedung DPRD Tangsel Bocor dan Toiletnya Rusak, Anggota Dewan Layangkan Protes
Tribunjakarta.com
Editor: Malda Hot News —Minggu, 9 Februari 2020 15:47 WIB

Terasjabar.id - Gedung DPRD Tangerang Selatan ( Tangsel) yang berlokasi di Jalan Raya Puspiptek, Setu, Tangsel, kembali menjadi sorotan.

Jika dulu gedung berbiaya ratusan miliar rupiah itu disoroti lantaran pengerjaannya yang molor dan mangkrak, kini kualitas gedung dipertanyakan.


Sekretaris Fraksi PSI, Aji Bromokusumo, lantang menyuarakan hal fasilitas yang dibangun oleh Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Tangsel itu.

Ia kecewa, gedung yang belum setahun ditempati, sudah mengalami kerusakan di sana-sini.

"Bocor merata di seluruh penjuru gedung yang jelas terlihat ketika hujan lebat, ember penampung bocor terlihat di mana-mana. Plafon yang menghitam berjamur, menghijau berlumut menghiasi tiap lantai."


"Anak tangga yang tidak rapi dan renggang dari tembok nampak jelas. Toilet pria yang akhirnya ditutup dan ditempel tulisan rusak memang paling parah; mampet, lumutan dan berbelatung, seperti nampak dalam foto berikut," papar Aji dalam keterangan resminya.

Anggota dewan dari komisi IV itu juga ingin menelusuri lebih jauh hal teknis dari mulai desain awal hingga pengawasannya.

"Dengan anggaran sangat fantastis sampai Rp. 200 miliar, kualitasnya mejadi sebuah pertanyaan," ujarnya.


Dikonfimasi kepada Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, menyebut kondisi gedung dewan yang sekarang merupakan tanggung jawab Sekretariat Daerah (Setda).

"Ya sekarang pemeliharaannya itu sudah ada di sekretariat ya. Ya nanti dibersihkan di pemeliharaan," ujar Benyamin di Ciputat, Minggu (9/2/2020).

Menurut Benyamin, kewajiban pengembang sudah selesai setelah gedung rampung dan diserahterimakan," jelasnya.(Tribunjakarta.com)


Gedung DPRD Toilet Anggota Dewan Tangsel


Loading...