Hujan Disertai Angin Kencang, 9 Atap Rumah di Bandung Bolong

Hujan Disertai Angin Kencang, 9 Atap Rumah di Bandung Bolong
Rumah warga rusak di bagian atapnya setelah diterjang angin kencang. (Foto: iNews/Ichsan Ansari).
Editor: Admin Teras Bandung —Sabtu, 8 Februari 2020 17:54 WIB

Terasjabar.id -  Sejumlah rumah di di RW 15 Kampung Rancakemit, Desa Sukamanah, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mengalamil kerusakan. Bukan tanpa alasan, hal ini disebabkan wilayah Bandung diguyur hujan deras disertai angin kencang sejak Jumat lalu (7/2/2020).

"Tidak hanya mengakibatkan genangan air di beberapa pemukiman, hujan disertai angin kencang juga memporakporandakan puluhan atap rumah di Kampung Rancakemit, Rancaekek," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Enjang Wahyudin, yang dikutip dari Inews.id, Sabtu (8/2/2020).

Enjang menambahkan, ada sembilan rumah yang rusak di Kampung Rancakemit. Satu di antaranya rumah yang ambruk tersebut diakibatkan pohon yang tumbang berdiameter 80 centimeter.

Sedangkan delapan rumah lainnya, kata Enjang, mengalami kerusakan di bagian atap seperti genteng dan asbes yang rusak. Enjang memastikan tidak ada korban dari kejadian tersebut.

Selain itu, satu pohon tumbang lainnya terjadi di Jalan Raya Majalaya-Cicalengka, Kecamatan Cikancung.

"Pohon tumbang itu sempat menutupi akses Jalan Raya Majalaya-Cicalengka, tepatnya di belokan ke arah Cijapati," kata dia.

Ia juga memastikan dalam kejadian pohon tumbang di Kecamatan Cikancung tersebut tidak menimbulkan baik korban luka maupun korban jiwa.

Hujan Disertai Angin Kencang 9 Atap Rumah di Bandung Bolong


Loading...