Tidak Hadiri Seleksi Kompetensi Dasar, 199 CPNS KBB Dianggap Gugur

Tidak Hadiri Seleksi Kompetensi Dasar, 199 CPNS KBB Dianggap Gugur
Editor: Admin Teras KBB —Kamis, 6 Februari 2020 16:36 WIB

Terasjabar.id -  Sebanyak 199 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinyatakan gugur lantaran tidak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Para peserta CPNS yang gugur tersebut tidak mengikuti tes pada hari pertama pelaksanaan SKD yang digelar di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang Rabu (5/2/2020).

Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, total peserta yang seharusnya mengikuti SKD itu sebanyak 2.600 peserta.

Kepala Bidang Perencanaan dan Mutasi Pegawai, BKPSDM KBB Dini Setiawati, mengatakan, pihaknya belum mengonfirmasi alasan ketidakikutsertaan 119 peserta tersebut dalam SKD.

"Tapi ada juga peserta yang datang terlambat saat pelaksanaan tes sudah dimulai, sehingga mereka tidak bisa mengikuti, alasannya karena jaraknya jauh," ujar Dini saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (6/2/2020).

Peserta yang hadir pada sesi pertama sebanyak 606 peserta. Sesi ke dua sebanyak 640 peserta, sesi tiga sebanyak 626 peserta, dan sesi empat sebanyak 609 peserta.

Dalam pelaksanaan tes tersebut dibagi ke dalam empat sesi. Untuk sesi pertama yang tidak hadir sebanyak 44 orang, sesi dua 10 orang, sesi tiga 24 orang dan sesi empat 41 orang.

"Berdasarkan jadwal seharusnya semua sesi itu diikuti 650 peserta. Tapi kehadiran sudah 95 persen, itu sudah masuk kategori aman. Mereka yang hadir perlu diapresiasi juga," tuturnya.

Pihaknya memastikan untuk peserta CPNS yang tidak hadir ataupun yang terlambat otomatis dianggap gugur dalam seleksi CPNS tahun ini.

"Kalau di ruang steril kita masih bisa memaklumi, tapi kalau sudah masuk ke pengarahan itu sudah tidak bisa," tandasnya. (SDK)

Tidak Hadiri Seleksi Kompetensi Dasar 199 CPNS KBB Dianggap Gugur Kabupaten Bandung Barat (KBB)


Loading...