Viral, Beredar Video Interior Rumah Sakit Khusus Penderita Virus Corona yang Dibangun cuma Dalam 10 Hari

Viral, Beredar Video Interior Rumah Sakit Khusus Penderita Virus Corona yang Dibangun cuma Dalam 10 Hari
RUMAH Sakit Huoshenshan atau Gunung Dewa Api di Wuhan, Tiongkok, sudah menerima pasien penderita penyakit virus corona, Senin, 3 Februari 2020. .* /ANTARA
Editor: Admin Teras Viral —Senin, 3 Februari 2020 17:18 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Tiongkok mengambil langkah untuk membangun rumah sakit untuk merawat pasien virus corona.

Pembangunan rumah sakit dalam waktu kurang dari 10 hari bukanlah hal yang baru bagi Tiongkok.

Pada tahun 2003, pemerintah Tiongkok juga membangun rumah sakit dengan waktu singkat, untuk merawat para korban virus SARS.

Dikabarkan sebelumnya pada Kamis 23 Januari 2020 lalu, rumah sakit baru dibangun dan telah beroperasi pada Senin, 3 Februari 2020.

Pemerintah Tiongkok telah membangun sebuah kota yang sepi dengan mendirikan rumah sakit untuk mengobati pasien virus corona.

Dikabarkan Zerohedge, pemerintah Tiongkok mungkin memang menyembunyikan jumlah sebenarnya dari kasus dan kematian yang akibat wabah virus corona.

Dalam beberapa kasus bahkan pemerintah tidak melaporkan kematian sama sekali dan 'segera'mengangkut mayat yang dijumpai di jalanan menuju krematorium lokal, untuk menghilangkan barang bukti.

Sudah lebih dari 300 orang yang meninggal akibat dari virus tersebut, korban positif corona juga menginjak angka 17.000 orang.

Tiongkok mengupayakan agar dunia melihat bahwa pemerintah dengan proaktif dan bertanggung jawab menangani wabah yang terjadi.

Dengan membangun sebuah rumah sakit secara cepat di Wuhan, Tiongkok memperlihatkan bahwa semua yang terjadi sudah di bawah kendali.

Salah satu peneliti Inggris telah memperingatkan bahwa sudah lebih dari 75.000 jiwa dapat terinfeksi di Wuhan, karena lebih dari 137.600 telah ditempatkan untuk diobservasi di seluruh Tiongkok.

Seluruh media nasional Tiongkok hingga media asing menyoroti pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Tiongkok.

Akun Twitter @CoronaVirusEn mengunggah video pembangunan dari Rumah Sakit Huoshenshan yang telah selesai di bangun pada hari Minggu, 2 Februari 2020 kemarin.

Pengerjaan hanya dilakukan selama 10 hari, membutuhkan lebih dari 4000 pekerja dengan 1000 peralatan, bekerja sehari semalam.

Tanah seluas 34.000 persegi dibangun sebuah rumah sakit yang menampung lebih dari 1000 tempat tidur dan dapa ditempati pada Senin, 3 Februari 2020.

"Rumah Sakit Huoshenshan telah selesai dibangun di #Wuhan pada hari Minggu. Hanya 10 hari untuk membangun • 4.000 + pekerja
• 1000 peralatan
• hari dan malam kerja
• 34.000 meter persegi
• 1.000 tempat tidur tersedia pada hari Senin #Coronarivus#WuhanCoronavirus" tulis akun Twitter @CoronaVirusEn.

Sebuah video juga beredar di media sosial Twitter, memperlihatkan ruang didalam rumah sakit yang dibangun dengan cepat tersebut.

Video di unggah oleh akun Twitter @sotiridi, ia menuliskan bahwa rekaman tersebut menggambarkan kondisi di dalam gedung Rumah Sakit.

Ruangan tersebut menampakan sistem tindakan karantina yang sangat ketat bagi para pasien virus corona di Tiongkok.

"Rekaman video dari dalam gedung rumah sakit 1000 tempat tidur tepat di luar pinggiran #Wuhan , menunjukkan sistem tindakan karantina yang sangat ketat untuk pengidap #CoronaVirus di #China, dan mereka masih membangun 2 lagi di Provinsi Hubei," tulis akun @sotiridi.

(Pikiran-rakyat.com)

Viral Beredar Video Interior Rumah Sakit Khusus Penderita Virus Corona yang Dibangun cuma Dalam 10 Hari China


Loading...