Gus Sholah Tutup Usia, 'Kita Sangat Kehilangan Beliau' Tutur Presiden Joko Widodo

Gus Sholah Tutup Usia, 'Kita Sangat Kehilangan Beliau' Tutur Presiden Joko Widodo
(AyoSemarang.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Februari 2020 10:45 WIB

Terasjabar.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat ke rumah duka, tempat almarhum Salahuddin Wahid atau Gus Sholah disemayamkan, di Jalan Bangka Raya, Tendean, Pela Mampang, Jakarta Selatan. Presiden tiba sekitar pukul 07.31 WIB dengan mengenakan kemeja putih, celana hitam, serta kopiah hitam.

Inna lillāhi wa inna ilaihi rājiun, saya atas nama pemerintah, negara, dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Salahuddin Wahid tadi malam di RS Harapan Kita,” kata Presiden seusai melayat di rumah duka, Senin (3/2/2020).

Presiden menyebut Gus Sholah seorang cendekiawan muslim yang menjadi panutan semua pihak. Jokowi mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia sangat kehilangan atas kepulangan Gus Sholah ke rahmatullah.

“Semoga segala amal baik Gus Sholah diterima di sisi Allah subhanahu wa ta’ala, husnul khatimah, dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Kita sangat kehilangan beliau,” kata presiden.

Tokoh penting Nahdlatul Ulama (NU), KH Salahuddin Wahid, adalah putra pahlawan nasional KH Wahid Hasyim. Adik kandung presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid (tutup usia pada pukul 20.55 WIB usai kritis menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, Minggu (2/2/2020).

Informasi wafatnya Gus Sholah pertama kali dibagikan putra Gus Sholah, Irfan Wahid (Ipang Wahid), melalui akun media sosial Facebook dan Twitternya. Saat ini, jenazah Gus Sholah sudah berada di Bandara Halim Perdanaksuma untuk diberangkatkan ke Surabaya, Jawa Timur.

Rencananya Gus Sholah akan dimakamkan di kompleks Pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, petang nanti. Disadur dari iNews.id

Kabar Duka Gus Sholah KHSalahuddin Wahid Meninggal Dunia Dimakamkan di Tebu Ireng Presiden Joko Widodo


Loading...