Makan Jamur Liar, Puluhan Santri di Kuningan Keracunan

Makan Jamur Liar, Puluhan Santri di Kuningan Keracunan
Kapolsek Ciawi Gebang Kompol Yayat Hidayat menunjukkan jamur yang dimakan santri, Sabtu (1/2/2020) (Foto:Miftahudin/iNews)
Editor: Admin Teras Kuningan —Sabtu, 1 Februari 2020 13:09 WIB

Terasjabar.id - Puluhan santri Pondok Pesantren Darul Quran, Cikubang Mulya, Kuningan, Jawa Barat (Jabar) terpaksa harus menjalani perawatan di rumah sakit. Puluhan santri tersebut diduga keracunan akibat mengkonsumsi jamur liar di kebun.

Dilansir dari Inews.id, ada sekitar 27 santri yang mendapat perawatan karena merasakan mual dan pusing usai memakan jamur. Semuanya harus mendapat perawatan inap.

Salah satu santri, Miftah, mengaku sudah biasa mengkonsumsi jamur serupa. Namun, jamur yang diambil dari kotoran ayam yang digunakan untuk pupuk tersebut berbeda reaksinya dengan jamur yang selama ini dimakan.

"Udah biasa, tapi di tempat lain," ucapnya, Sabtu (1/2/2020).

Miftah mengatakan, jamur bereaksi usai dua jam dikonsumsi. Dia kini harus menjalani perawatan karena mengkonsumsi jamur liar tersebut.

"Setelah dua jam, pada mual semua," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ciawi Gebang Kompol Yayat Hidayat mengatakan masih menyelidiki kasus kereacunan tersebut. Dia masih meminta keteragan para saksi dan korban.

"Semua masih dimintai keterangan ya," ucap Yayat.

Makan Jamur Liar Puluhan Santri di Kuningan Keracunan


Loading...