Tidak Ada Racun pada Tubuh Lina, Kematian Mantan Istri Sule itu karena Hipertensi Akut

Tidak Ada Racun pada Tubuh Lina, Kematian Mantan Istri Sule itu karena Hipertensi Akut
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Seleb —Jumat, 31 Januari 2020 18:40 WIB

Terasjabar.id - Tim penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung sudah merampungkan penyelidikan penyebab kematian Lina Jubaedah, mantan istri Sule sebagai tindak lanjut dari pelaporan Rizky Febian.

Lina meninggal dunia pada 4 Januari.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga mengatakan, selama penyelidikan, penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung sudah memeriksa 25 saksi.

Polisi juga melakukan autopsi melibatkan dokter forensik.

Dari hasil visum et repertum, didapat keterangan bahwa kondisi jenazah sudah membusuk.

"Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Saya ulangi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pada pemeriksaan organ dalam, ditemukan adanya gambaran penyakit darah tinggi kronis atau hipertensi. Batu pada saluran empedu‎ serta tukak atau luka di lambung yang luas," ucap dia.

Kemudian, pada pemeriksaan histopatologi, ditemukan tukak atau sodetan atau luka pada lambung.

Pada ginjal juga ditemukan hipertensi kronis. ‎

Kemudian perbendungan pembuluh darah paru, tidak ditemukan hati kronis dan pembesaran sebagian otot jantung tidak ditemukan serangan jantung.

Lalu, tidak ditemukan penyumbatan pembuluh darah jantung dan gambaran serangan jantung akut karena jaringan otot jantung terjadi pembusukan.

Tidak juga ditemukan racun pada tubuh Lina berdasarkan hasil pemeriksaan toksikologi pada laboratorium forensik.

"Sebagai kesimpulan, setelah autopsi dan laboratorium, kematian saudari Lina Jubaedah bukan karena kekerasan maupun racun. Tapi akibat penyakit, yakni gambaran penyakit hipertensi kronis, luka pada selaput lendir lambung, adanya batu empedu pada saluran empedu lalu adanya pembesaran hipertropi pada organ jantung," ucap dia.

Berdasarkan fakta scientific itu, polisi berkesimpulan tidak ada perbuatan pidana pada kematian Lina.

"Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan dan alat bukti yang didapat, serta laporan polisi terhadap dugaan tindak pidana pembunuhan dan atau pembunuhan berencana, tidak tebukti karena peristiwa itu bukan tindak pidana," ucap Kabid Humas.(Tribunjabar.id)



Lina Autopsi Sule Kematian Bandung Tindak Pidana Penyakit Tedy Hipertensi Akut


Loading...