Persib Bandung vs Melaka United, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz Dipastikan Berduet

Persib Bandung vs Melaka United, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz Dipastikan Berduet
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Jumat, 31 Januari 2020 16:32 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan menurunkan dua pemain asing seleksi, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz saat beruji coba menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

Menurut Robert Alberts, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz akan diturunkan untuk dinilai kelayakan mereka untuk mendapat kontrak dari Persib Bandung atau tidak.

"Besok kami ingin menguji dua pemain asing yang berposisi sebagai penyerang, Luiz dan Geoffrey bersama," ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Jumat (31/2/2020).

Selain dua pemain asing itu, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz akan memainkan para pemain yang pada turnamen sebelumnya di Malaysia tidak turun.

Mereka di antara lain Nick Kuiper, Omid Nazari, dan Febri Hariyadi. Mereka akan mendapatkan kesempatan tampil dalam laga kontra Melaka United.

"Juga kami ingin memberi kesempatan bagi beberapa pemain yang tidak bermain di Kuala Lumpur. Ini kali pertama kami akan memainkan uji coba dengan pemain-pemain yang absen di Selangor," ucapnya.

"Jadi akan ada perbedaan susunan starter besok jika dengan dibandingkan dengan di Selangor lalu tapi targetnya semua pemain bisa turun bermain besok tanpa melihat spesifik siapa yang akan menjadi pemain inti atau bukan," ucapnya.

Meskipun akan menurunkan para pemain inti musim lalu, Robert Alberts tak menutuo kemungkinan memainkan yang lain.

Sehingga dia bisa melihat kekuatan timnya secara menyeluruh sebelum berlaga di Liga 1 2020.

"Besok target utama kami adalah melihat bagaimana dua striker asing bermain bersama. Itu tujuan utama kami dan juga memberi kesempatan untuk pemain yang tidak tampil di Selangor untuk bertanding," ucapnya.

Nick Kuipers dan Wander Luiz berduel dalam sesi latihan Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (23/1/2020).
Nick Kuipers dan Wander Luiz berduel dalam sesi latihan Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (23/1/2020). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Diprediksi Wander Luiz dan Geoffrey Castillion akan tampil bersama sejak menit awal pertandingan.

Hal serupa pernah dilakukan Robert Alberts di Asia Challenge 2020. Ia menurunkan Wander Luiz dan Joel Vinicius sejak awal laga saat lawan Selangor FA.

Kemungkinan besar, Wander Luiz akan lebih lama berada di lapangan lantaran sempat tampil lawan Selangor FA serta Hanoi FC di Asia Challenge 2020.

Sebaliknya, Geoffrey Castillion tak bisa dimainkan selama 90 menit karena baru bergabung beberapa dalam sesi latihan.

Berikut prediksi susunan pemain Persib Bandung vs Melaka United:

Kiper: I Made Wirawan

Belakang: Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus

Tengah: Febri Hariyadi, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra

Depan: Wander Luiz, Geoffrey Castillion(Tribunjabar.id)



Persib Melaka United Robert Rene Albert Geoffrey Castillion dan Wander Luiz


Loading...