Jenazah Kobe Bryant dan 8 Korban Kecelakaan Helikopter Sudah Ditemukan

Jenazah Kobe Bryant dan 8 Korban Kecelakaan Helikopter Sudah Ditemukan
Kobe Bryant saat masih bermain dengan LA Lakers. (Foto: AFP)
Editor: Admin Sport Style —Rabu, 29 Januari 2020 11:40 WIB

Terasjabar.id - Pihak kepolisian sudah menemukan jenazah legendaris NBA Kobe Bryant dan delapan korban lainnya. Mereka tewas dalam kecelakaan helikopter di lereng bukit Calabasas, California, Amerika Serikat, Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Helikopter tipe Sikorsky S-76B jatuh sekitar pukul 9:45 waktu setempat setelah berangkat dari Bandara John Wayne menuju Akademi Mamba milik Bryant yang berada di wilayah Thousand Oaks.

Melansir NBC Los Angeles, pihak kepolisian kesulitan menemukan jenazah para korban akibat sulitnya medan di tempat kejadian perkara (TKP). Lereng bukit berada 1.085 kaki di atas permukaan laut.

Tapi kini, sembilan jasad sudah berhasil ditemukan termasuk Bryant dan putrinya Gianna. Jenazah mereka langsung dibawa ke kantor medis untuk identifikasi lebih lanjut. Tiga jenazah ditemukan Selasa, (28/1/2020) dan enam sisanya ditemukan Rabu (29/1/2020) dini hari WIB.

Setelah jenazah lengkap, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Jennifer Homendy akan terus melakukan olah TKP untuk menemukan penyebab sebenarnya kecelakaan helikopter yang tidak dilengkapi black box itu. Jarak penelusuran dilakukan pada 500 hingga 600 persegi dari lokasi jatuhnya helikopter.

NTSB juga mengatakan, sebelum kecelakaan, pilot helikopter Ara Zobayan sempat meminta izin kepada pengontrol lalu lintas udara menaikkan ketinggian karena jarak pandang terbatas akibat kabut tebal.

Permintaan itu dikabulkan. Helikopter kemudian naik hingga 2.300 kaki kemudian berbelok ke kiri. Setelahnya, sang pilot kehilangan kontak sebelum akhirnya radar menemukan helikoptet sudah hancur berkeping-keping di atas lereng bukit.

Homendy mengatakan pihaknya menggunakan bantuan drone untuk memetakan lokasi puing-puing helikopter. NTSB akan terus melakukan penyelidikan selama lima hari. Tapi penyebab kecelakaan diprediksi baru bisa terungkap lebih dari satu tahun.

“Kami di sini untuk melakukan penyelidikan keselamatan. Misi kami bukan hanya menentukan apa yang terjadi. Tetapi mengapa itu terjadi dan bagaimana hal itu terjadi, untuk mencegah kecelakaan serupa,” katanya.

Selain drone, olah TKP NTSB juga dibantu Administrasi Penerbangan Federal, produsen helikopter Sikorsky, Asosiasi Pengendali Lalu Lintas Udara Nasional dan produsen mesin pesawat terbang Pratt & Whitney Kanada.

Daftar 9 jenazah korban kecelakaan helikopter:

1. Kobe Bryant - 41 tahun
2. Gianna Bryant – 13 tahun
3. Ara Zobayan – 50 tahun (pilot)
4. John Altobelli – 56 tahun (pelatih bisbol veteran di Orange Coast College, Costa Mesa)
5. Keri Altobelli – 46 tahun (istri John)
6. Alyssa Altobelli – 13 tahun (teman setim Gianna)
7. Payton Chester – 13 tahun (teman setim Gianna)
8. Sarah Chester – 45 tahun (ibunda Payton)
9. Christina Mauser – 38 tahun (asisten pelatih di Akademi Mamba)


(inews.id)

Jenazah Kobe Bryant dan 8 Korban Kecelakaan Helikopter Sudah Ditemukan Kobe Bryant Meninggal California Amerika Serikat


Loading...