Pertamini di Parongpong Ludes Dilalap Api

Pertamini di Parongpong Ludes Dilalap Api
Pertamini di Parongpong kebakaran. (Ayobandung.com/Tri Junari)
Editor: Admin Teras KBB —Senin, 27 Januari 2020 08:24 WIB

Terasjabar.id - Kebakaran melalap sebuah pertamini dan tambak milik Ijang Sukanda (45) di Jalan Cihanjuang RT.04 RW.02 Kel. Cihanjuang Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Minggu (26/1/2020) malam, sekira jam 22.15 WIB.

Dini Rasyid (44) salah seorang saksi yang rumahnya tepat bersebelahan dengan lokasi kejadian menuturkan, saat itu ia sedang berada dalam rumah.

Ia kaget dengan suara seperti petasan dari luar rumah, tak lama kemudian listrik didalam rumahnya mati total.

"Saya kira ada yang berantem atau apa gitu, ternyata ada yang teriak kebakaran," ungkap Dini di lokasi kejadian.

Berdasarkan pantauan, bangunan yang terbakar berukuran 2 kali 4 meter. Bangunan itu berada di samping jalan utama Cihanjuang rahayu.

Api baru bisa dipadamkan sekira 30 menit kemudian setelah tiga unit mobil pancar milik UPT Kebakaran Kota Cimahi datang ke lokasi kejadian.

Korban Ijang mengaku saat kejadian dirinya tengah terlelap didalam ruangan tambal ban.

Saat itu keponakannya tengah melakukan tambal ban menggunakan kompor spirtus. Tanpa diduga api menyamber bensin yang ada di sekitar lokasi. "Saya lagi tidur, keponakan lagi tambal ban. Mungkin api spirtus merembet ke bensin sampai akhirnya semua terbakar," tuturnya.

Saya bangun dan menyuruh yang lain segera keluar karena api sudah sulit dipadamkan dengan air.

Komandan Regu I Damkar Kota Cimahi Indrahadi menerangkan, pihaknya menerima laporan kejadian kebakaran sekira jam 22.14 malam.

Dalam waktu 10 menit tiga pancar 1 unit rescue sudah berada di lokasi kejadian dan segera melakukan pemadaman sekaligus melakukan pembentengan agar api tak merembet ke bagian rumah lainnya.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari api kompor spirtus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tandasnya.

(ayobandung.com)

 

Pertamini di Parongpong Ludes Dilalap Api KBB Kabupaten Bandung Barat Cimahi


Loading...