Sempat Diperiksa Suhu Tubuh, 7 WN China di Manado Negatif Virus Corona

Sempat Diperiksa Suhu Tubuh, 7 WN China di Manado Negatif Virus Corona
Antara Foto
Editor: Malda Teras Techno —Minggu, 26 Januari 2020 09:42 WIB

Terasjabar.id - Tujuh penumpang pesawat Lion Air JT 2742 rute Changsha-Manado sempat dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ketujuh penumpang diperiksa karena diduga terjangkit virus corona, namun akhirnya diperbolehkan pulang karena negatif.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan mereka tidak terjangkit virus corona dan mereka dapat melanjutkan kegiatan mereka kembali di Sulawesi Utara," ujar Humas Bandara Sam Ratulangi, Angga saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (25/1/2020).

Tujuh penumpang pesawat itu tiba di Manado pada malam hari ini. Angga menegaskan tujuh orang itu dinyatakan tak menunjukkan tanda-tanda terserang wabah virus asal Kota Wuhan, China.

"Nggak terjangkit virus corona, sudah diizinkan keluar karena tidak ada gejala atau suhu tubuh naik," tegas dia.

Angga menyebut tujuh orang diperbolehkan pulang saat suhu badan mereka normal. "Setelah dicek semua tubuh normal semua. Intinya KKP sudah rilis (boleh pergi), tidak ada masalah," ucap dia.


"Dia seorang penerjemah yang selalu mendampingi turis. Tadi malam dia turun dari Guangzhou dan terdeteksi personel Kantor Kesehatan Pelabuhan, suhu tubuhnya tidak sampai 38 derajat selsius," sebut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel di Manado, dilansir Antara, Sabtu (25/1).

Sebelumnya, seorang penerjemah turis China diisolasi di RS Kandouw Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Dia baru saja ikut penerbangan dengan rute Guangzhou-Manado dengan maskapai Lion Air.

(fai/aud/Detik)

Virus China SARS Corona AS Gejala Virus Corona Wuhan manado WNA China


Loading...