Kesal dengan Manajemen Klub, Pendukung MU Ancam Walk Out

Kesal dengan Manajemen Klub, Pendukung MU Ancam Walk Out
LIGA.ID
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 25 Januari 2020 13:45 WIB

Terasjabar.id - Penggemar Manchester United merencanakan aksi walk out dari Old Trafford di laga kontra Wolverhampton Wanderers. Hal tersebut sebagai bentuk protes kepada klub.

Pendukung Setan Merah dikabarkan kecewa dengan kepemilikan klub di tangan Keluarga Glazer yang berkuasa sejak 2005. Mereka juga tak puas dengan cara kerja MU yang dijalankan wakil ketua eksekutif, Ed Woodward.

Tak hanya itu, mereka juga geram dengan performa klub asal Manchester itu di beberapa laga terakhir. Skuat Ole Gunnar Solskjaer ini sudah menelan delapan kekalahan dari 24 pertandingan Liga Inggris yang sudah dimainkan, serta tertahan di posisi kelima dengan 34 poin.


Pada pertandingan liga pekan ini, MU menyerah 0-2 dari Burnley di Old Trafford, Kamis (23/1/2020). Hasil tersebut merupakan kekalahan pertama The Red Devils dari The Clarets dalam 58 tahun terakhir.


Menukil Mirror, para penggemar bakal melakukan aksi protes yang lebih besar di pertandingan kandang MU mendatang. Mereka berencana melakukan aksi massal meninggalkan stadion pada laga MU vs Wolves yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (1/2).Tak sedikit penggemar yang menyanyikan lagu-lagu anti-Glazer dan menolak Woodward saat pertandingan kontra Burnley tersebut. 10 ribu penonton dilaporkan meninggalkan stadion sebelum pertandingan itu berakhir.

Para penggemar MU yang hadir di Old Trafford diimbau walk out dari stadion ketika pertandingan memasuki menit ke-58. Angka tersebut merupakan simbol pengingat Tragedi Munich tahun 1958 yang menewaskan beberapa legenda klub asal Manchester itu.

Beberapa pendukung yang mengatur aksi massal ini berharap mendapatkan dukungan yang cukup untuk protes tersebut nantinya. Mereka ingin adanya perubahan dalam manajemen klub, sehingga MU bisa kembali lagi menjadi kekuatan utama sepakbola Inggris.

(bay/fem/Detik)

Fans MU Manchester united Old Trafford Ole Gunnar


Loading...