Pria WN Amerika Serikat yang Simpan Kue Ganja di Jaksel, CCB Bekerja di Sebuah Pusat Kejiwaan California

Pria WN Amerika Serikat yang Simpan Kue Ganja di Jaksel, CCB Bekerja di Sebuah Pusat Kejiwaan California
(Media indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 23 Januari 2020 13:15 WIB

Terasjabar.id - Seorang pria WN Amerika Serikat, CCB (28) ditangkap polisi karena memiliki dan menyimpan 'kue brownies' ganja di apartemen di Jakarta Selatan. Di tempat tinggalnya di California, CCB bekerja di sebuah pusat kejiwaan California.

"Pelaku ini bekerja sebagai pegawai di pusat kejiwaan di California, Amerika," jelas Kapolres Jaksel Kombes Bastoni Purnama kepada wartawan di Mapolrestro Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (23/1/2020).

Bastoni mengatakan, CCB datang ke Indonesia sejak 17 Januari 2020 lalu. Dia datang ke Indonesia dengan visa turis.

"Pelaku menggunakan paspor Amerika, visanya juga dari (KJRI) Amerika dan ini datang ke Indonesia pada tanggal 17 Januari 2020. Visanya sebagai kunjungan atau turis atau wisatawan," lanjut Bastoni.

Bastoni menyebut, Polres Jaksel juga berkoordinasi dengan Kedubes AS dan pihak Imigrasi. Koordinasi diperlukan untuk menentukan apakah tersangka menjalani proses hukum di Indonesia atau dikembalikan ke negara asal.

"Kita sudah bekerja sama juga dengan pihak kedutaan (AS), nanti untuk penanganannya juga pihak Imigrasi, apakah diproses atau dilakukan deportasi," kata Bastoni.

CCB datang ke Indonesia seorang diri. Ia sudah berkunjung sekitar 4-5 kali ke Indonesia.

"Keterangan tersangka, dia datang ke Indonesia sendiri kemudian juga menggunakan ini (ganja) sendiri, tinggal di apartemen juga sendiri. Keterangan dari tersangka sudah 4-5 kali datang ke Indonesia," kata Bastoni.

CCB ditangkap polisi di sebuah apartemen di Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Senin (20/1) lalu. Penangkapan tersebut berdasarkan adanya informasi masyarakat yang terpercaya, bahwa di apartemen tersebut terjadi penyalahgunaan narkotika.

Di situ, polisi melakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan sejumlah kue brownies yang berisi ganja. Disadur dari Detik.com

Pria WN Amerika Serikat Ganja Jakarta Selatan Bekerja di Pusat Kejiwaan Clifornia


Loading...