VIRAL ! Film 'KKN di Desa Penari' Resmi Luncurkan Trailer, Tayang Bulan Maret Guys...

VIRAL ! Film 'KKN di Desa Penari' Resmi Luncurkan Trailer, Tayang Bulan Maret Guys...
IDN Times
Editor: Malda Teras Seleb —Kamis, 23 Januari 2020 08:10 WIB

Terasjabar.id -- MD Pictures baru saja merilis trailer serta poster resmi film KKN: Di Desa Penari yang diadaptasi dari thread twitter dan buku dengan judul yang sama. Dalam trailer ditampilkan cuplikan cerita, saat tokoh-tokoh utamanya, mulai dari Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Anton (Calvin Jeremy), dan Bima (Achmad Megantara) melakukan program studi KKN sebuah desa mistis. Seekor ular besar dan penari pun ditampakkan dalam trailer berdurasi kurang dari dua menit itu.

"Saya semangat sekali ketika nonton trailer-nya, sangat excited. Semoga bisa jadi game changer buat tontonan horor Indonesia yang lebih menarik lagi," kata produser Manoj Punjabi saat rilis trailer dan poster KKN: Di Desa Penari yang dirilis di MD Place, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).


Manoj Punjabi juga menambahkan, film ini dibuat senyata mungkin. Sehingga, ia memilih untuk menggunakan ular asli dibanding trik kamera CGI. "Saya tidak mau CGI, saya mau ular beneran, sekitar 50 ular atau 45, bayangkan, dan itu bagi saya menarik. Belum pernah saya melakukan pengalaman seperti itu," jelasnya.

Lokasi syuting pun dilakukan di Yogyakarta. Beberapa lokasi disebutnya berdasar penelitian dan kelutusan simpleman sebagai penulis orisinil cerita. "Ada beberapa lokasi yang sangat otentik dengan bukunya. Kita sama simpleman sudah bicara banyak dan kita mau se-real mungkin seperti buku. Memang nggak boleh di lokasi asli tapi kami research," tutur Manoj Punjabi.

Film KKN: Di Desa Penari diangkat dari sebuah cerita yang dibuat oleh Simpleman, yang sempat viral di twitter pada 2019. Kisah berawal dari kunjungan sekelompok mahasiswa yang berkunjung ke sebuah desa untuk melakukan KKN (Kuliah, Kerja Nyata).

Perjalanan yang awalnya terasa biasa-biasa saja ini ternyata berubah menjadi pengalaman yang menyeramkan dan membuat trauma untuk mereka. Mulai dari suara gamelan yang muncul, hingga adanya sosok penari wanita yang secara tiba-tiba menghilang begitu saja tepat di depan mereka. Kejadian demi kejadian aneh terus berlanjut. Disutradarai oleh Awi Suryadi, film KKN: Di Desa Penari akan tayang di bioskop pada 19 Maret 2020.

(Ayobandung/Suara.com)

KKN Desa Penari Banyuwangi Lokasi 'KKN Desa Penari' Film Trailer


Loading...