Advertisement

Alami Cacat Permanen, Rizky Bocah 7 Tahun Diduga Dianiaya Ortu

Alami Cacat Permanen, Rizky Bocah 7 Tahun Diduga Dianiaya Ortu
Foto: Muhamad Rizky Anugrah bocah 7 tahun asal Kabupaten Bandung hanya bisa terbaring lemah di atas tempat tidurnya (Wisma Putra/detikcom)
Editor: S.N.A Berita Viral —Rabu, 22 Januari 2020 17:54 WIB

Terasjabar.id - Bocah berumur 7 tahun bernama Muhammad Rizky Anugerah di Kampung Cibolang RT 02 RW 19, Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan, diduga mengalami penganiayaan parah oleh orang tuanya kandungnya sendiri.

Menurut Kasi Perlindungan Hak Anak DP2KBP3A Kabupaten Bandung Ade Baharudinata, akibat penganiayaan tersebut Rizky mengalami cacat seumur hidup dan perlu penanganan lebih lanjut oleh pihak medis.

Salah satu pihak keluarga Rizky mengatakan bahwa banyak luka disekujur tubuh Rizky, seperti dada, sikut, pantat dan lutut, beliau menambahkan badan Rizky kini sangat kurus karena tidak makan.

Pihak Perlindungan Hak Anak DP2KBP3A Kabupaten Bandung dan dinas terkait di lingkungan Pemkab Bandung serta Pemprov Jabar sudah melakukan upaya perawatan terhadap Rizky.

"Hasil pemeriksaan positifnya dianiaya diduga sama orang tuanya. Rizky mengalami luka di kepala yang paling fatal, katanya ada gumpalan darah masuk ke otak akibat benda tumpul," pungkasnya.

Menurut Ade Baharudinata (Kasi Perlindungan Hak Anak DP2KBP3A Kabupaten Bandung), penyebab penganiayaan tersebut adalah masalah ekonomi, jumlah anak yang banyak hingga 8 anak memicu terjadinya kekerasan tersebut, terlebih lagi orang tua Rizky tidak memiliki rumah dan pekerjaannya tidak jelas.

"Upaya kami ketika ada tindakan kekerasan, kami langsung lakukan koordinasi dengan kepala desa dan pendamping di tingkat kecamatan, apakah anak tersebut sudah ada penanganan atau belum. Ternyata anak sudah dibawa ke RSHS, setelah ada temuan dari pihak medis dinyatakan diduga terjadi tindak kekerasan yang diduga dilakukan orang tua korban," ungkap Pihak Perlindungan Hak Anak DP2KBP3A Kabupaten Bandung.

Polda Jabar sudah memeriksa orang tua Rizky namun belum melakukan penahanan, karena banyak pertimbangan selain itu kesehatan Rizky adalah hal yang sedang di prioritaskan saat ini.

Pihak keluarga mengatakan selain mengalami hilang ingatan, Rizky juga diduga mengalami kebutaan. Pasalnya saat disapa oleh Nani ataupun Alit ibu angkatnya Rizky tak memberi respon.

Alami Cacat Permanen Rizky Bocah 7 Tahun Diduga Dianiaya Ortu penganiayaan anak cacat


Related Post



Loading...