Ezechiel N Douassel Ngotot Pindah, Pengamat Sebut Persib Harus Buang Pemain yang Tak Berkomitmen

Ezechiel N Douassel Ngotot Pindah, Pengamat Sebut Persib Harus Buang Pemain yang Tak Berkomitmen
Viva Goal
Editor: Malda Hot Persib —Rabu, 22 Januari 2020 13:25 WIB

Terasjabar.id  - Pengamat Sepak Bola Indonesia, Supriyono Prima, tidak mempermasalahkan kepindahan Ezechiel N Douassel dari Persib Bandung ke Bhayangkara FC.

Menurut Supriyono, Persib Bandung telah melakukan hal yang tepat untuk membuang pemain seperti Ezechiel N Douassel.

"Ya sudah pecat saja kalau tidak punya komitmen profesional yang tinggi, ngapain? Malah mengganggu tim, malah mengganggu ke kondusivitas tim Persib Bandung itu sendiri. Banyak kok pemain-pemain yang lebih bagus dari pada Ezechiel. Intinya kalau tidak punya hati di Persib Bandung, ngapain dipertahankan?" ujar Supriyono Rabu (22/1/2020).

Dengan keluarnya pemain asal Chad itu, maka Maung Bandung saat ini tidak memiliki pemain yang cukup tajam di depan gawang.

Selama 2,5 tahun membela Persib Bandung, Ezechiel telah mencetak 36 gol. Raihan itu membuat dirinya selalu menjadi top skor tim di setiap musimnya.

Statistik menawan Ezechiel N Douassel, lanjut Supriyono, tidak akan ada artinya jika dirinya tak memiliki etika dan sikap profesional terhadap Persib Bandung.

"Kalau individu oke, tapi attitude-nya, profesionalnya tidak ada. Jadi buat apa kalau pun memang dia seorang goal getter, dia produktif dengan pencapain gol-golnya tapi kalau memang sudah tidak punya hati buat membela Persib Bandung ya repot. Tinggal mencari gantinya saja. Cuman kalau melihat pergerakannya adem ayem," katanya.

Terkait pengganti Ezechiel, Supriyono mengatakan bahwa hal itu tergantung kebutuhan taktik dari Pelatih Robert Alberts.

Jika Persib Bandung bisa menemukan pemain bertipe second striker yang bagus, maka pengganti Ezechiel N Douassel harus yang bertipe oportunis.

"Punya second striker gak? Kalau gak punya pemain seperti Konate seperti Renan Silva, ya cari yang oporturnis. Tapi kalau tidak ada, tipikal kaya dia (Ezechiel) lagi, yang mau jemput bola kemudian membuka ruang juga finisher," katanya.

Supriyono pun memberikan saran agar Persib Bandung bisa mencari pemain asing yang sebelumnya tidak pernah main di Liga Indonesia.

Menurutnya, pemain asing yang sudah pernah bermain di Indonesia terkadang selalu membuat ulah yang merugikan tim.

"Kalau memang memenuhi spesifikasi yah mendingan yang baru. Alasannya biasanya kalau pemain asing yang baru itu kan belum terkontaminasi dengan lingkungan dengan rekan-rekannya sesama pemain asing. Mereka masih ingin menunjukan performanya, menunjukan kapabilitasnya, menunjukan kualitasnya yang ujungnya harapan Persib Bandung ini harus juara. Biasanya kalau pemain asing yang setahun dua tahun kan biasanya banyak ulahnya," katanya.(Tribunjabar.id)



King Eze Pengamat Persib Pemain Berkomitmen


Loading...