Lawan Chelsea, Ozil Masih Tanpa Gol dan Assist di Era Arteta

Lawan Chelsea, Ozil Masih Tanpa Gol dan Assist di Era Arteta
OkezoneBola
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 21 Januari 2020 09:02 WIB

Terasjabar.id -- Gelandang serang ArsenalMesut Ozil belum memberikan kontribusi signifikan sejak kedatangan pelatih anyar Mikel Arteta.

Ozil selalu diturunkan sebagai pemain inti oleh Arteta. Juru racik formasi asal Spanyol itu menjadikan pemain asal Jerman sebagai poros permainan The Gunners.


Ozil Masih Tanpa Gol dan Assist di Era ArtetaMesut Ozil belum memberikan assist dan mencetak gol di era Mikel Arteta. (AP Photo/Ian Walton)

Kondisi ini kontras jika dibandingkan pada era Unai Emery. Ozil kerap dipinggirkan karena dianggap tidak cocok dengan karakteristik permainan yang dibangun oleh pelatih asal Spanyol itu.


Bahkan rumor Ozil akan hengkang ke tim lain terus muncul saat Arsenal dipimpin Emery. Klub Turki, Fenerbahce pernah dikabarkan akan jadi pelabuhan baru mantan pemain Real Madrid tersebut pada bursa transfer Januari 2020.

Saat Arteta datang, rumor Ozil hengkang ke klub lain sirna. Gelandang serang berusia 31 tahun itu kembali jadi pilihan utama di lini tengah tim London Utara.


Etos kerja Ozil di lapangan pun terlihat membaik. Ia ikut membantu pertahanan dan lebih terlibat dalam permainan Arsenal.

Namun hingga enam laga bersama Arteta, masih ada yang kurang dari penampilan Ozil. Ia belum memberikan assist maupun mencetak gol buat Arsenal.

Di musim ini, Ozil malah baru memberikan dua assist dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

Assist pertama diberikan Ozil saat The Gunners disingkirkan Liverpool dalam drama adu penalti di babak keempat Piala Liga Inggris. Setelah itu, Ozil memberikan assist untuk Alexandre Lacazette saat Arsenal takluk dari Brighton & Hove Albion 1-2 di Liga Inggris, 6 Desember 2019. (ptr/CNN)

Ozil Arsenal Chelsea Liga Inggris


Loading...