Advertisement

Barcelona Tertarik Mendatangkan Striker Dari Klub Kasta Kedua Liga Spanyol, Untuk Menambal Absennya Luis Suarez

Barcelona Tertarik Mendatangkan Striker Dari Klub Kasta Kedua Liga Spanyol, Untuk Menambal Absennya Luis Suarez
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 14 Januari 2020 15:23 WIB

Terasjabar.id - Barcelona membidik Cristhian Stuani dari Girona. Ini dilakukan guna menambal absennya Luis Suarez yang absen panjang.

Barcelona dikabarkan hanya akan meminjam striker berusia 33 tahun itu. Selain karena faktor usia, manajemen tim juga merasa nilai jual Stuani cukup mahal.


Dilaporkan dari El Mundo Deportivo, terdapat klausul pembelian mencapai 25 juta euro dalam kontrak Stuani bersama Girona.

Stuani juga dikontrak oleh Girona hingga 2023 mendatang. Kompensasi yang harus dibayarkan Barca kemungkinan juga membengkak karena hal tersebut.

Suarez diperkirakan absen hingga empat bulan ke depan. Itu artinya, striker asal Uruguay itu kemungkinan tak bisa meneruskan kariernya di Barcelona hingga akhir musim ini.




Cocok di Spanyol

Stuani tak setenar Suarez atau Edinson Cavani, apalagi Diego Forlan. Namun, striker Uruguay itu memiliki catatan gol yang impresif, khususnya dalam dua musim belakangan ini.

Musim lalu, Stuani berhasil mencatatkan 19 gol. Bahkan pada debutnya pada 2017-2018, ia mencetak 21 gol.

Sayang, ia gagal menyelamatkan Girona dari degradasi. Akan tetapi, Stuani tetap bertahan dan musim ini, di kasta kedua Liga Spanyol, ia telah membukukan 16 gol dari 18 penampilan saja.

Pada tahun 2015, ia pernah bermain untuk Middlesbrough. Ia bermain di sana hingga 2017.

Namun tampaknya, Spanyol lebih cocok buat Stuani. Bermain di Inggris, Stuani tampil kurang menggigit dan cuma mencetak 11 gol dari 59 penampilan.

Di Italia, ketika bermain untuk Reggina, Stuani juga hanya sanggup mencetak satu gol saja dari 18 penampilan.

 

 

Sumber: Football Espana

Disadur dari Bola.com

Barcelona Bursa Transfer La Liga Cristhian Stuani


Related Post



Loading...