Ratusan Rumah di Kalijaga Cirebon Terendam Banjir, Ketinggian hingga 1 Meter

Ratusan Rumah di Kalijaga Cirebon Terendam Banjir, Ketinggian hingga 1 Meter
Ilustras banjir. (Foto: Okezone)
Editor: Admin Hot News —Selasa, 14 Januari 2020 08:13 WIB

Terasjabar.id - Hujan deras menyebabkan Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, Jawa Barat, banjir. Banjir juga diperparah dengan meluapnya sungai di kelurahan itu dan mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir.

"Secara pasti kita belum bisa menghitung (jumlah rumah terendam banjir), tetapi sekitar ratusan," kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Jawa Barat, dilansir dari inews.id, Senin (13/1/2020) malam.

Azis mengatakan Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, memang sering banjir, karena banyak sungai yang melintasi kawasan tersebut. Ketinggian banjir mulai dari 50-100 cm.

"Kelurahan Kalijaga yang paling parah terkena banjir. Karena memang Kelurahan Kalijaga banyak dialiri sungai yang menuju arah hilir," ujarnya.

Azis memastikan semua warga yang rumahnya terendam banjir telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan, karena memang fokus penanganan pertama adalah mengevakuasi warga. Tak ada korban akibat banjir tersebut. Warga juga sudah dievakuasi.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, bahkan orang tua yang jompo, sakit dan anak-anak berhasil kami evakuasi," katanya.

Ratusan Rumah di Kalijaga Cirebon Terendam Banjir Ketinggian hingga 1 Meter


Loading...