Suarakan Perubahan Iklim, Aktor Joaquin Phoenix Ditangkap Polisi

Suarakan Perubahan Iklim, Aktor Joaquin Phoenix Ditangkap Polisi
(Dok. Warner Bros Pictures via youtube (Warner Bros. Pictures)
Editor: Admin Teras Seleb —Sabtu, 11 Januari 2020 15:28 WIB

Terasjabar.id - Aktor Joaquin Phoenix ditangkap polisi akibat menyuarakan pendapat soal perubahan iklim. Hal itu dilakukannya pada aksi unjuk rasa mingguan Fire Drill Fridays di Washington, D.C., Jumat (10/1).

Melansir dari insertlive.com, selain Joaquin, ada beberapa artis Hollywood lainnya yang juga ditangkap, di antaranya Martin Sheen, Maggie Gyllenhaal, dan Susan Sarandon. Mereka memberikan pidato tentang bahaya industri daging dan susu terhadap perubahan iklim.

Pihak kepolisian Capitol Amerika Serikat menerangkan, 147 demonstran ditangkap karena tidak sesuai dengan aturan hukum.

Dalam pidatonya, bintang film Joker itu mengatakan bahwa industri daging dan susu adalah penyebab utama dari ketiga hal dari adanya perubahan iklim. Ia pun meminta publik mempertimbangkan lagi untuk memilih dan memilah apa yang harus dikonsumsi.


"Sesuatu yang aku pikir tidak sering dibicarakan dalam gerakan lingkungan atau dalam pembicaraan tentang perubahan iklim mengenai industri daging dan susu adalah penyebab utama ketiga dari perubahan iklim," kata Joaquin Phoenix dalam pidatonya, dilansir dari Variety.

"Aku pikir kadang kita semua bertanya-tanya apa yang bisa kita lakukan dalam perang melawan perubahan iklim ini. Mungkin ada sesuatu yang dapat kamu lakukan hari ini, sekarang, dan besok, dengan membuat pilihan tentang apa yang kamu konsumsi," sambungnya.

Suarakan Perubahan Iklim Aktor Joaquin Phoenix Ditangkap Polisi Joker


Loading...