Advertisement

Heboh Video Banjir Bandang di Citatah Padalarang, BPBD: Itu Hoax

Heboh Video Banjir Bandang di Citatah Padalarang, BPBD: Itu Hoax
Foto: Istimewa
Editor: Dea Teras KBB —Jumat, 10 Januari 2020 09:37 WIB

Terasjabar.id - Sebuah video yang menampilkan banjir bandang dengan tulisan 'Citatah Padalarang tadi pagi' tersebar di media sosial dan WhatsApp Group (WAG) sejak beberapa hari ke belakang.

Banyak warga yang bertanya-tanya kebenaran kabar tersebut, pasalnya dalam video tersebut terlihat debit air yang besar dan menggulung sejumlah material di dalamnya.

Terdengar suara tangisan perempuan dan seorang pria yang terus beristigfar. Terlihat sebuah rumah tersapu oleh air yang berwarna kecoklatan itu.

"Ya soalnya banyak yang mengirimkan video ini di grup WhatsApp, soalnya kebetulan di Padalarang juga banjir," kata Bangkit (21), warga Desa Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (10/1/2020).

Saat dikonfirmasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB melakukan pengecekan ke lokasi yang dimaksud dalam tulisan di dalam video tersebut, dan hasilnya nihil.

"Itu hoax, saya sudah cek ke aparat kewilayahan, kejadian itu bukan di Kabupaten Bandung Barat," ujar Kepala Pelaksana BPBD KBB, Duddy Prabowo saat dihubungi.

Kendati demikian, Duddy tidak mengetahui dimana video tersebut diambil. "Saya kurang tahu dimana lokasinya," katanya.

(detik.com)

Heboh Video Banjir Bandang di Citatah Padalarang BPBD Hoax KBB Bandung Barat


Related Post



Loading...