Pelaku Pembunuhan Saudara Sepupu di Ngamprah, Kini Terancam Bui 5 Tahun

Pelaku Pembunuhan Saudara Sepupu di Ngamprah, Kini Terancam Bui 5 Tahun
Whisnu Pradana
Editor: Malda Teras KBB —Rabu, 8 Januari 2020 11:08 WIB
TERASJABAR.ID, PADALARANG - Ujang Rohman alias Bule (27) yang tega menghabisi nyawa saudara sepupunya sendiri, yakni Yaya (35) dengan cara melakukan penganiayaan saat ini sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Bule yang warna rambutnya ungu dan sekujur tubuhnya dipenuhi tato itu hanya bisa tertunduk dengan menggunakan baju tahanan saat polisi melakukan gelar perkara terkait kasus tersebut.

Saat ditanya polisi, Bule mengaku memang melakukan penganiayaan tersebut hingga korban meninggal dunia. Namun dia mengaku melakukan perbuatan tersebut tidak sengaja.

Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, motif pelaku melakukan penganiayaan tersebut karena merasa tidak senang sering dinasehati jangan mabuk-mabukan.
Gambar

"Intinya untuk motif seperti itu, pada saat kejadian juga pelaku sedang mabuk," ujarnya saat gelar perakara di Mapolsek Padalarang, Selasa (1/7/2020).

Menurut Yoris, korban dan pelaku memang masih saudara dan tinggal di kampung yang sama. Saat itu, korban tengah duduk dirumahnya, kemudian korban menegur supaya tidak mabuk tetapi pelaku merasa tidak senang.

"Karena tersangka tidak senang akibat ucapan ini, tersangka langsung memukuli korban hingga terluka menggunakan tangan dan kayu hingga sakit, terjatuh dan tidak lama meninggal dunia," kata Yoris.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 351 ayat 3 tentang penganiyaan yang mengakibatkan meninggal dunia dan dijuntokan dengan pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman 5 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, Ujang Rohman alias Bule (27) tega menghabisi nyawa saudara sendiri, Yaya (35) dengan cara melakukan serangkaian penganiayaan di Kampung Babakan RT 5/7, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (23/12/2019).

Penganiayaan tersebut disaksikan langsung oleh Uding (70) yang sempat mencoba melerai aksi penganiayaan tersebut. Namun bukannya berhenti, Yaya malah semakin beringas, hingga sempat mengejar dirinya.

"Saya melihat Ujang memukul dada dari Yaya, tapi saya tidak tahu apa penyebabnya," ujar Uding saat ditemui di sekitar lokasi kejadian, Selasa (24/12/2019). (SDK)



Pembunuhan Ngamprah Bule


Loading...