Kapolda Jawa Barat Sambangi Pengungsian Korban Banjir Kabupaten Bandung Barat

Kapolda Jawa Barat Sambangi Pengungsian Korban Banjir Kabupaten Bandung Barat
Istimewa
Editor: Epenz Teras KBB —Kamis, 2 Januari 2020 16:09 WIB
Terasjabar.id, Ngamprah - Banjir bandang yang menerjang Perumahan Cimareme Indah, Blok D RT 04/03, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat perhatian dari Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi.
Gambar mungkin berisi: 4 orang, dalam ruangan

Kapolda meninjau tempat pengungsian warga dengan didampingi Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki dan Bhayangkari Cabang Cimahi, pada Rabu (1/1/2020) malam.

"Saya sebagai Kapolda Jabar berempati, berusaha membantu masyarakat dan menyelamatkan jangan sampai ada korban," ujarnya saat ditemui di Perumahan Cimareme Indah.

Akibat banjir bandang tersebut, sebanyak 232 warga Perumahan Cimareme Indah harus mengungsi ke dua tempat yakni ke Masjid Al Ikhlas dan Madrasah At-Tiin yang lokasinya tak jauh dari perumahan tersebut.
Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri dan luar ruangan

"Kami ingin membantu meringankan masyarakat, supaya tidak terlalu berat dalam menghadapi masalah banjir ini," kata Rudy.

Rudy mengatakan, berdasarkan informasi dari warga sekitar banjir bandang di wilayah tersebut baru pertama kali terjadi sejak 10 tahun yang lalu.

"Selama 10 tahun mereka tinggal disini, tapi baru kali ini terjadi banjir, ini pengalaman pertama. Makanya kita bantu masyarakat," ucapnya.

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara untuk segera memperbaiki tanggul yang jebol hingga menyebabkan rumah warga terendam lumpur.

Dalam kesempatan itu, anggota Polres Cimahi juga memberikan sembako, makanan ringan, termasuk selimut bagi korban banjir tersebut. (SDK)

Banjir Bandang Perumahan Cimareme Pengungsian Korban Banjir Kabupaten Bandung Barat


Loading...