Satu Mobil Hanyut dan Terdampar di Lahan Kosong Akibat Banjir Cimareme

Satu Mobil Hanyut dan Terdampar di Lahan Kosong Akibat Banjir Cimareme
Whisnu Pradana
Editor: Epenz Teras KBB —Rabu, 1 Januari 2020 14:36 WIB
Terasjabar.id, Bandung Barat - Sedikitnya 8 unit motor dan 4 unit mobil milik warga Perumahan Cimareme Indah, Blok D RT 04/03, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), terdampak banjir bandang pada Selasa (31/12/2019) sore. 

Menurut warga setempat, Ahmad, saat banjir setinggi 1 meter sampai 1,5 meter terjadi, beberapa motor dan satu unit mobil hanyut terbawa arus deras sejauh 250 meter. 
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, pohon, sepatu, luar ruangan dan alam

Mobil milik salah seorang warga tersebut masuk ke aliran sungai hingga tersangkut di jembatan penghubung hingga akhirnya terdampar di lahan kosong. 

"Mobil dan motor yang hanyut itu lagi di parkir di jalan. Karena banjirnya memang sangat deras, hanyutnya cukup jauh. Yang paling jauh memang hanya 1 mobil, kalau sisanya engga terlalu jauh tapi rusak-rusak juga," kata Ahmad saat ditemui, Rabu (1/1/2020).

Mobil milik warga Perumahan Cimareme Indah itu saat ini belum dievakuasi. Sedangkan motor yang hanyut sudah berhasil diamankan. 
Gambar mungkin berisi: pohon, tanaman, luar ruangan dan alam

"Belum tau kapan diangkutnya, soalnya yang punya juga sekarang masih bersih-bersih rumah dulu karena terendam banjir kemarin. Kalau mobil lain rusak di bagian bumper sama penyok-penyok," katanya. 

Ketua RT 04 RW 03, Yayat Ruhiyat, menyebut pihaknya masih melakukan pendataan jumlah pasti kendaraan yang terdampak banjir. 

"Kalau laporan dari pemilik kendaraan yang terdampak banjir, mobil ada 4 yang terbawa arus tapi memang hanya 1 yang paling parah. Kalau motor ada sekitar 8. Kemungkinan lebih dari itu," tuturnya. 

Sehari pascabanjir yang menerjang, warga dibantu petugas BPBD KBB dan relawan masih berjibaku melakikan pembersihan sisa lumpur yang mengendap di rumah dan di jalan. 

"Semua warga yang semalam mengungsi sekarang kembali ke rumah untuk beres-beres. Tapi malam kita sarankan kembali ke pengungsian, masih ada potensi banjir lagi soalnya tanggul masih jebol, sekarang petugas sedang berusaha bikin tanggul sementara," tandasnya. (SDK)

Banjir Perumahan Cimareme Indah Kendaraan Roda 2 Kendaraan Roda 4 Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat


Loading...