Kwarcab Garut dan Kadispora Gelar KML se-Garut Selatan

Kwarcab Garut dan Kadispora Gelar KML se-Garut Selatan
Penyerahan hadiah untuk Gudep teraktif Gerakan Pramuka
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 8 Juni 2024 13:10 WIB

TERASJABAR.ID - Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Garut (Kadispora), pekan kemarin telah menyelenggarakan kegiatan Kursus Mahir Lanjutan (KML) untuk para Pembina Pramuka.

Salah seorang Pelatih Pramuka Piah Suntiasih, S.Pdm, yang di hubungi melalui WhatsApp mengatakan, kegiatan KML ini berkat kerja sama yang baik kwarcab dan kadispora. Waktu kegiatan dari tgl 3 s/d 9 Juni 2024.

"Pesertanya sebanyak 60 orang dari 15 Kecamatan se - Garut Selatan. Dari Kwarcab Garut sebanyak 10 orang pelatih. Kegiatan KML ini di hadiri juga Kadispora Ade Hendarsyah dan eks wakil bupati Garut dr.Helmi Budiman," terang Piah.

Dikatakan Piah,dari peserta sebanyak 60 orang, yang lulus sebanyak 58 orang, karena yang dua orang sakit, kemungkinan akan mengikuti KML pada gelombang ke-2

Masih menurut Piah, pada kesempatan kegiatan KML yang bertempat di MAN Marif Kecamatan Cikelet, Gudep SDN 1 Neglasari Kecamatan Cisompet mendapat reward dari Kwarcab Garut yang di berikan oleh ka Suryana selaku Binawasa Kabupaten Garut. Pemberian reward ini, kata Piah, karena Gudep yang ia pimpin, sudah terakreditasi dan satu satunya Gudep tergiat di Garut Selatan. ***Iwan Setiawan

Koresponden Cisompet


Loading...