Aong Warga Cibatu Dibawa Khusus Untuk Memecah Batu di Lokasi TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Aong Warga Cibatu Dibawa Khusus Untuk Memecah Batu di Lokasi TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 21 Mei 2024 13:45 WIB

TERASJABAR.ID - 14 hari sudah program TMMD Reguler ke 120 Kodim 0611/Garut di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Garut, Jawa Barat, dilaksanakan. Berbagai kisah inspiratif terjadi saat proses pelaksanaannya. Seperti Aong tukang pemecah batu berpengalaman yang dibawa khusus ke lokasi TMMD ke 120.

Aong merupakan warga asal Kecamatan Cibatu yang bertugas untuk menangani pemecahan batu di lokasi TMMD Desa Cintadamai.

Ia mengaku sangat senang bisa kembali membantu TNI pada program TMMD yang tahun 2024 ini dilaksanakan di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Garut.

"Senang sekali bisa kembali membantu para personel Satgas TMMD, tugas Saya memecah batu di lokasi pembangunan jalan,"ucapnya.

Aong sendiri seorang tukang pemecah batu berpengalaman, pada program TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Cibatu saat itu, Dia salah satu orang yang ikut membantu juga keberhasilan program TMMD.

"Insya Alloh Saya selalu siap membantu bapak-bapak TNI dikala dibutuhkan, agar program berjalan sukses dan sesuai dengan harapan Kita semua," ujarnya.

Perlu diketahui program TMMD itu secara umum dalam UU TNI diartikan sebagai membantu tugas pemerintahan di daerah, yakni bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya (dalam hal ini TNI bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bersama seluruh jajarannya) secara sinergi dan berkesinambungan.

Program ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana. (MC0611)

TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut


Loading...