Inilah Beberapa Kuliner Legendaris di Bandung, Wajib Kamu Coba!

Inilah Beberapa Kuliner Legendaris di Bandung, Wajib Kamu Coba!
Ilustrasi (Klook : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Kamis, 15 Februari 2024 10:55 WIB

Terasjabar.id -- BANDUNG juga dikenal dengan kulinernya yang lezat karena menawarkan berbagai macam makanan unik dan khas dari yang tradisional hingga yang modern. Ada toko kelontong, kafe, dan restoran yang menawarkan cita rasa otentik.

Selain itu, banyaknya wisatawan yang datang menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini terkenal dengan kulinernya. Berikut beberapa kuliner enak di Bandung yang bisa Anda coba, seperti dilansir dari Highend.

Warung Nasi Ibu Imas

Kuliner Bandung


Warung Nasi Ibu Imas merupakan tempat penting bagi para pelancong ke Bandung. Warung Ibu Imas terletak di Jalan Balong Gede di jantung kota Bandung. Hidangan utamanya adalah karedok leunca dan berbagai jenis sambas.

Iga Bakar Si Jangkung

Kuliner Bandung

Iga Bakar Sijangkung terletak di Jl.Sifaganti No.75G Pasteur, Sukajadi, Bandung. Selain menu basic iga kambing plank dan iga sapi plank, kami juga menyediakan berbagai macam menu seperti ikan utuh, nasi goreng, sate dan sop. Penggemar dunia kuliner patut mengunjungi Iga Bakar Sijangkung.

Roti Gempol

Kuliner Bandung

Roti Gempol telah beroperasi sejak tahun 1958 dan merupakan salah satu warung terpopuler di Bandung. Berkunjung ke Bandung belum lengkap tanpa menyantap makanan khas Roti Gempol. Menu Roti Gempol sangat berbeda. Ada dua pilihan roti: roti putih dan gandum, serta roti asin dan manis.

Paskal Food Market

Kuliner Bandung

Pasar Makanan Pascal terletak di Jl. Kebon Kawung 27 Paskal Hyper Square, Paskal Food Market adalah rumah bagi banyak restoran paling terkenal di Bandung. Hidangan populernya antara lain Kobe Japanesse Food, Ayam Betutu Khas Gilimanuk, dan Bolu Bakar.

Nasi Bistik Astana Anyar

Kuliner Bandung

Nasi Daging Sapi Astana Anyar terletak di Astana Anyar, Bandung. Salah satu yang paling populer adalah nasi goreng sambal sapi. Buka sejak tahun 1989, restoran ini menawarkan beragam menu.

Disadur dari Okezone.com 

Bandung Tradisional Kuliner Wisatawan Modern


Loading...