Alfeandra Dewangga Resmi Bersama PSIS Semarang Hingga 2027

Alfeandra Dewangga Resmi Bersama PSIS Semarang Hingga 2027
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 12 Februari 2024 11:41 WIB

Terasjabar.id -- Bek klub PSIS Semarang dan punggawa timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga resmi memperpanjang kontraknya bersama tim berjuluk “Laskar Mahesa Jenar” tersebut hingga tahun 2027 mendatang. Melansir dari laman resmi klub PSIS Semarang (psis.co.id), bek berusia 22 tahun ini sejatinya kontraknya akan habis di akhir musim 2023/2024 ini. Namun, pihak klub PSIS dan Alfeandra Dewangga telah selesai bernegosiasi dan resmi memperpanjang kontrak punggawa timnas Indonesia U-23 ini.

“Hari ini kami umumkan bahwa PSIS dan Dewangga sepakat kembali melanjutkan kerja sama kontrak profesional hingga tahun 2027. Dewangga kami perpanjang karena memang kontribusinya selama ini cukup apik bersama PSIS. Tim pelatih juga mengatakan bahwa Dewangga salah satu pemain serba bisa karena dapat dimainkan di beberapa posisi. Sukses terus ya Dewangga dan bawa PSIS berprestasi,” ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, dikutip dari laman resmi klub pada Sabtu (10/02/2024).

Alfeandra Dewangga Sempat Didekati Beberapa Klub Lain

Proses perpanjangan kontrak pemain yang dikenal bisa bermain di banyak posisi di lini pertahan ini diketahui cukup sulit. Pasalnya, Alfeandra Dewangga yang kontrak sebelumnya akan habis pada akhir musim ini memang sempat digoda beberapa klub lain dan beberapa pula telah menyampaikan tawarannya kepada pihak manajemen PSIS Semarang.

Sebut saja klub-klub di Liga 1 seperti Bhayangkara Presisi FC, Persija Jakarta, Persib Bandung dan juga Persik Kediri sempat dirumorkan menaruh minat kepada pemain berpostur 179 cm tersebut. Adapula beberapa klub di liga Singapura dan liga Malaysia yang juga sempat menyatakan minatnya mendatangkan Alfeandra Dewangga.

“Prosesnya butuh perjuangan juga. Karena Dewangga banyak digoda oleh klub lain dan Alhamdulillah antara PSIS dan Dewangga saat ini sudah sepakat dan akan bekerja sama kontrak profesional hingga tahun 2027. Dewangga sendiri karena punya talenta, hatinya juga di PSIS. Jadi perusahaan yakni PT. Mahesa Jenar Semarang memprioritaskan dan all out untuk mempertahankan Dewangga,” ujar Sfatt PSIS Semarang, Swasti Agaswati.

Alfendra Dewangga sendiri mengaku memang masih betah berada di PSIS Semarang dan menganggap tim ini merupakan rumah baginya dalam berkarir di sepakbola Indonesia.

“PSIS rumah saya dan saya akan terus mengabdi untuk PSIS serta berusaha meraih prestasi. Bismillah,” ujar Alfeandra Dewangga.

Disadur dari Suara.com 

PSIS Semarang Alfeandra Dewangga Bursa Transfer Liga 1


Loading...