Korem 062/Tn Menggelar Pelatihan Distribusi dan Penggunaan Alkom Digital Military Mobile Radio Kepada Satuan Jajaran

Korem 062/Tn Menggelar Pelatihan Distribusi dan Penggunaan Alkom Digital Military Mobile Radio Kepada Satuan Jajaran
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 7 Februari 2024 07:09 WIB

GARUT, TERASJABAR.ID - Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S, Sos., M.Si, yang diwakili Kasiter Korem 062/Tn Letkol Inf Komarudin A.Md., memimpin pelaksanaan kegiatan Pelatihan Distribusi dan Penggunaan Alkom Digital Military Mobile Radio (DMMR) TA 2024. Bertempat di Aula Purnawarman Korem 062/Tn, Jl. Bratayuda No.65, Kota Kulon, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (06/02/2024).

Kegiatan ini diikuti 284 orang dari perwakilan anggota Kodim, Koramil di satuan jajaran Korem 062/Tn yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan menggunakan HT dan Radio serta Alkomlek untuk menunjang dalam tugas sehari-hari kedepannya.

Pada sambutan Danrem 062/Tn yang dibacakan oleh Kasiter Korem 062/Tn Letkol Inf Komarudin, A.Md., menyampaikan, terkait dengan diselenggarakannya kegiatan Pelatihan Distribusi dan Penggunaan Alkom Digital Military Mobile Radio (DMMR) Caraka 22 ini, yaitu untuk memudahkan sistem pelaporan ke unsur pimpinan dan Komando atas dalam pelaksanaan tugasnya.

" Babinsa adalah ujung tombak personel TNI AD yang setiap hari berinteraksi dengan masyarakat di pedesaan, sehingga memiliki pesan yang sangat diperlukan. Dengan komunikasi radio yang memadai dapat menerima sumber informasi yang kuat secara langsung dan secara nasional." Ungkapnya.

Selanjutnya, Pabandya Binpuanter Sterdam III/Slw Mayor Inf Agung Subekti dalam sambutannya juga mengatakan bahwa pelatihan ini adalah suatu ilmu keterampilan yang nanti akan diberikan oleh pemberi materi, diharapkan bisa dipahami apa yang akan di sampaikan.

" Harapannya dengan adanya Pelatihan Distribusi dan Penggunaan Alkom Digital Military Mobile Radio (DMMR) Caraka 22 ini, para prajurit terutama para Babinsa mampu mengoperasikan alat komunikasi tersebut." Katanya.

Selanjutnya, Pada pelaksanaan pelatihan Penggunaan Alkom Digital Military Mobile Radio (DMMR) Caraka 22 ini, untuk pemberi materi yaitu dari PT. Republik Technetronic Nusantara yang didatangkan langsung dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Antusias para peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat baik, terbukti dari saling interaksi dalam tanya jawab antara peserta dan pemberi materi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Para Dan/Kabalak Aju Korem 062/Tn, para Kasi Korem 062/Tn, Para Pasi, Perwira, Bintara dan Tamtama perwakilan dari satuan jajaran Korem 062/Tn. (Penrem062)

Giat Korem 062/tn


Loading...