Cikajang Longsor, Polsek Cikajang Polres Garut Cek Lokasi Kejadian Bencana Alam Longsor

Cikajang Longsor,  Polsek Cikajang Polres Garut Cek Lokasi Kejadian Bencana Alam Longsor
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 5 Februari 2024 23:08 WIB

TERASJABAR.ID - Polsek Cikajang Polres Garut lakukan pengecekan tempat kejadian tanah longsor di Kampung Sawah Jalan Rt 08 Rw 04 Desa Cipangramatan Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut. Senin (05/02/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, mengarahakan Polsek Jajaran agar sigap dalam menanggapi laporan masyarakat dan cek kejadian tersebut. Hal ini di sampaikan melalui Kapolsek Cikajang AKP Patri Arsono, SH.

Patri mengatakan bencana alam terjadi di akibatkan oleh hujan dengan intensitas yang cukup tinggi sehingga menyebabkan longsor dengan ketinggian 20 meter dan lebar sekitar 25 meter pada sekitar pukul 15.00 WIB.

Selain itu tumpahan material longsor menimpa 1 unit bangunan penggiling padi semi permanen ukuran 40 m2 milik H. Oop (49), 1 kolam dan 5 tumbak sawah milik Sdr. Ahdan (70).

Polsek Cikajang bekerja sama dengan FKPM Polsek Cikajang, tim PUPR, aparatur Desa Cipangramatan dan warga sekitar segera membersihkan material longsor.

Khawatir adanya longsor susulan, Polsek Cikajang Polres Garut menghimbau para pemilik warung dan rumah di sekitar lokasi untuk mengungsi sementara.

Ada 5 rumah warga yang sementara mengungsi ke tempat saudaranya yaitu Sdr. Tisna (52), Sdr. Aab Abdulah (47), Sdri. Nunih Rosmiati (47), Sdr. Ahdan (70) dan Sdri. Aisyah (65).

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materiil masih di hitung dan jalan yang menghubungkan Desa Cipangramatan dan Desa Jayabakti sudah bisa di lalui.” Pungkas Patri. ***Rahayu

Giat Polsek Polres Garut


Loading...