Samsung Akan Buat Galaxy Z Fold Versi Lebih Murah ?

Samsung Akan Buat Galaxy Z Fold Versi Lebih Murah ?
WinFuture.de
Editor: Malda Teras Techno —Minggu, 4 Februari 2024 09:03 WIB

Terasjabar.id - Usai meluncurkan Galaxy S24 Serie, Samsung dikabarkan mengerjakan varian alternatif dari smartphone lipat seri Galaxy Z Fold yang lebih murah.

Data ekspor menunjukkan bahwa sejumlah kecil komponen telah diproduksi untuk smartphone lipat baru yang akan dirilis selain model yang sudah dikenal.

Dilansir dari laman Winfuture.de, Minggu (4/2/2024), ada rumor tentang smartphone lipat yang lebih murah dari yang diproduksi Samsung selama ini.

Produsen asal Korea Selatan ini berupaya menciptakan model yang lebih murah dengan layar lipat horizontal.

Setidaknya sejak Agustus 2023, referensi terhadap smartphone lipat generasi keenam baru Samsung telah berulang kali muncul di database online tentang informasi yang dipublikasikan oleh otoritas berbagai negara mengenai impor dan ekspor produk dalam perdagangan internasional.

Nama kode internal “Q6” dan “B6” masing-masing mewakili Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6; lagi pula, model sebelumnya dikembangkan dengan nama Q5 dan B5.

Menurut database impor/ekspor, Samsung telah meminta pemasoknya di Asia Tenggara untuk memproduksi komponen tertentu dalam jumlah yang lebih kecil untuk kedua model selama berbulan-bulan, mungkin untuk membuat prototipe dalam jumlah kecil.

Selain dua “model standar” dari seri produk lipat Samsung, terdapat juga nomor model internal lain yang disebut “Q6A” di database setidaknya sejak November 2023.

Keputusan untuk memperkenalkan “Galaxy Fold” kedua tampaknya benar-benar telah dibuat, meskipun dalam kasus ini hanya sejumlah kecil komponen individual yang akan diproduksi.

Nama "Q6A" mungkin menggambarkan kedekatan teknis dengan Galaxy Z Fold 6, jika tidak, pengembang tidak akan menggunakan nama serupa secara internal.

Fakta bahwa produksi komponen untuk "Q6A" dimulai hampir bersamaan dengan dimulainya produksi suku cadang pertama untuk "Q6" reguler dapat menunjukkan pengenalan yang bersamaan atau setidaknya sedikit lebih lambat.

Namun dalam hal ini juga, tentu saja ini merupakan informasi yang sangat awal dari sumber tidak resmi, sehingga masih banyak yang bisa berubah sebelum tersedia.


Dengan smartphone lipatnya yang lebih murah, Samsung disinyalir ingin menghilangkan mahalnya harga model papan atas yang menjadi kendala bagi calon pembeli.

Nama kode yang digunakan untuk perangkat lipat ketiga menyisakan banyak ruang untuk spekulasi.

Bisa dibayangkan bahwa Samsung sebenarnya merencanakan Galaxy A Fold kelas menengah atas.

Sebuah “Edisi Penggemar” mungkin juga akan segera hadir, namun sejauh ini, hal ini masih sebatas rumor belaka.

(Sumber: Suara.com) 

Samsung Akan Buat Galaxy Z Fold Versi Lebih Murah ?


Loading...