Selamat dari Kecelakaan Horor di Sirkuit Algarve Portimao, Franco Morbidelli Ucapkan Terima Kasih Kepada Marc Marquez

Selamat dari Kecelakaan Horor di Sirkuit Algarve Portimao, Franco Morbidelli Ucapkan Terima Kasih Kepada Marc Marquez
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 2 Februari 2024 15:51 WIB

Terasjabar.id – Pembalap Pramac Ducati, Franco Morbidelli, menyampaikan terima kasih kepada Marc Marquez usai memastikan dirinya selamat dari kecelakaan horor di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Pasalnya, Marc Marquez telah memberi pertolongan pertama kepada Morbidelli di trek.

Ya, kecelakaan horor menimpa Morbidelli saat menjalani latihan menjelang tes resmi MotoGP 2024 di Sirkuit Algarve pada Selasa, 30 Januari 2024. Kala itu, dirinya diketahui ikut ambil bagian dalam tes pramusim World Superbike (WSBK) di Sirkuit Algarve.

Franco Morbidelli

Hal itu bisa terjadi karena tes tersebut diselenggarakan secara tertutup oleh tim Aruba.it Racing Ducati. Alhasil, para pembalap Ducati di MotoGP dan VR46 Academy pun bisa ikut nimbrung dalam uji coba itu.

Para pembalap Ducati di MotoGP pun masing-masing mengendarai motor superbike yang dimiliki oleh pabrikan yang mereka bela. Morbidelli turut tampil menggunakan Ducati Panigale V4.

Pada tes hari pertama, Morbidelli mentas dengan apik. Tetapi pada tes hari kedua, tepatnya pada pukul 15.30 waktu setempat, rider asal Italia itu mengalami kecelakaan parah di Tikungan 9.

Morbidelli yang terlempar dari motornya tergeletak di atas gravel usai kepalanya terbentur kerikil. Dia kemudian disebut kehilangan kesadarannya.

Karena itu merupakan tes tertutup, marshall dan petugas medis yang tersedia pun terbatas. Alhasil, Morbidelli tak mendapat bantuan segera dari marshall.

Mendapati hal ini, Marc Marquez bersama adiknya, Alex Marquez, yang kebetulan berada di belakangnya langsung berinisiatif melakukan pertolongan pertama. Mereka membantu Morbidelli sampai petugas medis datang.

Selepas itu, Morbidelli dibawa ke pusat medis yang ada di sirkuit. Dia lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat yang berada di wilayah Faro.

Beruntung, setelah menjalani pemeriksaan, nyawa Morbidelli terselamatkan. Dia pun tersadar. Dilaporkan, Morbidelli tak mengalami cedera serius dan CT scan-nya juga menunjukkan hasil yang apik.

Kini, setelah menginap selama semalam di rumah sakit, Morbidelli mengonfirmasi bahwa kondisinya baik-baik saja. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada The Baby Alien -julukan Marquez- yang telah memberikan pertolongan pertama padanya selepas kecelakaan itu.

Franco Morbidelli

“Terima kasih atas pesannya! Berkat bantuan para stewards, saya dapat melalui kecelakaan besar ini tanpa masalah apa pun!” tulis Morbidelli dalam story di Instagram-nya, @frankymorbido, dikutip Jumat (2/2/2024).

“Dan juga berkat bantuan @marcmarquez93 di atas trek! Terima kasih kawan!” tambahnya.

Sekarang, Morbidelli sudah bisa keluar dari rumah sakit. Dia wajib memulihkan kondisinya secepat mungkin karena pada 6 Februari 2024 ada tes pramusim resmi MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Disadur dari OKezone.com 

Franco Morbidelli Marc Marquez MotoGP 2024 Portimao


Loading...