Menjelang Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Kapolres Garut Kumpulkan Ratusan Personil Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Garut

Menjelang Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Kapolres Garut Kumpulkan Ratusan Personil Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Garut
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 1 Februari 2024 19:46 WIB

GARUT, TERASJABAR.ID – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si., pimpin rangkaian kegiatan Apel Besar Bhabinkamtibmas Polres Garut di lapangan apel Mapolres Garut Jl. Jenderal Sudirman No.204 Kec. Karangpawitan Kab. Garut. Kamis pagi (01/02/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Waka Polres Garut Kompol Dhoni Erwanto,S.Si, S.I.K., M.H., M.I.K., Pejabat Utama Polres Garut, dan para anggota Bhabinkamtibmas seluruh Polsek jajaran Polres Garut dengan jumlah sekitar kurang lebih 271 personel.

Yonky mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Garut yang telah hadir pada kegiatan Apel Besar Bhabinkamtibmas Polres Garut, Kapolres Garut juga melakukan pengecekan kerapihan masing-masing personel Bhabinkamtibmas.

Ia mengatakan kerapihan masing-masing personel itu sangat penting dilakukan, karena sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas akan menjadi figur/tokoh dalam lingkungan sekitar.

Selain kerapihan Yonky juga menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiap siagaan personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Garut dalam menghadapi tantangan pengamanan Pemilu 2024 yang juga termasuk dalam Operasi Mantap Brata Lodaya 2024.

Tidak hanya kegiatan apel dan pengecekan kesiapsiagaan, Kapolres Garut pun berkesempatan memberikan arahan pimpinan dan membuka sesi tanya jawab hingga penyampaian aduan, keluhan dan saran dari personilnya.

“Ya memang benar tujuan utama apel besar Bhabinkamtibmas Polres Garut adalah untuk kesiapsiagaan menghadapi pemilu tahun 2024, namun sebagai pimpinan saya juga harus mengetahui kendala, saran, bahkan keluhan masing-masing personil agar mendapatkan solusi terbaik hingga Polres Garut dapat mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Garut.” Imbuh Yonky. ***Rahayu

Giat Polres Garut Jelang Pemilu 2024


Loading...