Usai Laga Lawan Uzbekistan, Indra Sjafri Sebut 17 Pemain Masuk Skuad U-20

Usai Laga Lawan Uzbekistan, Indra Sjafri Sebut 17 Pemain Masuk Skuad U-20
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 31 Januari 2024 08:47 WIB

Terasjabar.id -- Timnas Indonesia U-20 melakoni laga uji coba kontra Uzbekistan di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (30/01/2024) kemarin. Melansir dari laman resmi PSSI (pssi.org), dalam laga tersebut, Arkhan Kaka dkk harus dipaksa mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor akhir 2-3. Laga uji coba tersebut merupakan laga kedua usai timnas Indonesia U-20 melakoni laga uji coba pertama kontra Thailand pada Jumat (26/01/2024) kemarin dengan skor akhir 1-2.

Usai laga tersebut, pelatih timnas Indonesia U-20, yakni Indra Sjafri mengaku masih mencari komposisi skuad yang tepat yang akan menjadi bagian dari timnas Indonesia U-20 atau dengan kata lain U-19 yang akan berlaga di ajang AFF Cup U-19 tahun 2024. Mantan pelatih timnas Indonesia U-23 ini mengaku sudah mengantongi sekitar 17 nama pemain dari total 30 pemain yang dapat masuk ke dalam skuad final untuk AFF Cup U-19.

“Dua laga uji coba internasional ini (lawan Thailand dan Uzbekistan), kami sudah mencoba 27 pemain untuk dimainkan. Dari 30 pemain yang ada, lebih kurang baru 17 pemain yang bisa jadi bagian skuad U-20,” ujar Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI (pssi.org).

Lebih lanjut lagi, pelatih yang sukses memberikan gelar AFF Cup U-19 dan U-22 bagi timnas Indonesia tersebut juga menyoroti laga uji coba kontra Uzbekistan kemarin. Dirinya mengatakan bahwa masih banyak pekerjaan rumah untuknya dan skuad garuda U-20 sebelum berlaga di ajang resmi nantinya.

“Kami juga melihat dua laga uji coba ini terkait fokus pemain di akhir babak. Terus tadi gol kedua dari Uzbekistan karena tidak adanya mungkin koordinasi dan komunikasi, dan orang yang melakukan umpan silang, tapi bola masuk ke gawang, jadi hal-hal kecil seperti itu,” ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri Berikan Penjelasan Mengenai Performa Punggawa Timnas U-20

Indra Sjafri juga memberikan komentar terkait performa anak asuhnya di laga kontra Thailand dan Uzbekistan kemarin. Dirinya mengungkapkan bahwa kondisi pemain memang masih cukup labil mengingat usia para punggawa timnas Indonesia U-20 tergolong masih muda. Dia juga memberikan garansi bahwa para pemain yang dipilihnya merupakan para pemain yang terbaik dan layak masuk ke dalam skuad.

“Dan ya mungkin tim ini baru berproses, dan saya bisa pastikan tim ini akan lebih baik dari waktu ke waktu, dan tim muda memang butuh proses dan waktu, kecuali tim-tim yang usia 23 tahun, kalau U-20 ini labil, oleh sebab itu saya dan tim pelatih sangat berhati-hati mencoret dan memilih mereka,” imbuh Indra Sjafri.

Disadur dari Yoursay.id 

Timnas Indonesia U-20 PSSI Uzbekistan Uji Coba


Loading...