SPOILER ALERT ! Penjelasan Akhir Film Ancika 1995, Ancika Jadi Cinta Terakhir Dilan ?

SPOILER ALERT ! Penjelasan Akhir Film Ancika 1995, Ancika Jadi Cinta Terakhir Dilan ?
Froyonion.com
Editor: Malda Teras Seleb —Senin, 29 Januari 2024 09:07 WIB

Terasjabar.id - Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 kembali menggambarkan kisah romansa Dilan yang kali ini bersama kekasih barunya, Ancika. Digarap oleh Benni Setiawan, film Ancika 1995 lagi-lagi berhasil jadi perbincangan netizen di media sosial.

Selain membahas cerita dan para karakternya, gak sedikit yang masih bingung dengan ending film Ancika 1995. Apakah kamu salah satunya? Berikut adalah penjelasan ending Ancika 1995. Baca sampai habis biar kamu semakin mengerti, ya.

Peringatan: artikel ini mengandung spoiler!

1. Ancika adalah cinta terakhir bagi Dilan

Penjelasan Ending Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995Ancika : Dia yang Bersamaku 1995 (dok. MD Pictures/Ancika : Dia yang Bersamaku 1995)

Setelah sekian lama tak memberikan jawaban, Ancika akhirnya menerima Dilan sebagai pacarnya. Manoj Punjabi selaku produser punya pendapatnya sendiri terkait sosok Ancika dalam kisah asmara Dilan. Ia menyebut, Ancika adalah cinta terakhir pria tersebut.

"Ya itu cinta pandangan pertama buat Dilan. Jadi kalau saya lihat, cinta pertama Dilan itu Milea, tapi cinta pertama bukan berarti harus cinta terakhir. Kalau pandangan saya, Dilan dan Ancika itu cinta terakhir. Cinta pertama punya tempat khusus, tapi cinta terakhir tetap cinta terakhir," kata Manoj Punjabi kepada IDN Times pada Senin (22/1/2024).

2. Keputusan Dilan menikahi Ancika

Penjelasan Ending Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995Film Ancika 1995 (instagram.com/ancikamovie.official)

Tak berlama-lama menjalin hubungan pacaran, Dilan dan Ancika akhirnya memutuskan menikah di usia 20 tahunan. Dilan langsung meminta orangtua untuk menikahkannnya dengan Ancika. Restu Bunda itu pun menjadi hadiah bagi Ancika yang diterima kuliah di UNPAD.

Manoj Punjabi menyebut perjalanan hubungan Ancika dan Dilan dalam film ini termasuk ideal.

"Bayangan saya, sih, kami gak ngomong umur mereka menikah. Kalau bayangan saya, mereka menikah umurnya sudah 25 atau 26 Ancika, kalau Dilan 26 atau 27 tahun. Bayangan saya sudah pas untuk menikah. Sudah lulus kuliah dan mungkin sudah kerja," tambahnya.

3. Hubungan Dian dan Ancika seperti takdir

Penjelasan Ending Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995Arbani Yasiz dan Zee JKT 48 di film Ancika (dok. MD Pictures/Ancika)

Ancika sempat menutup rapat-rapat hatinya untuk Dilan di awal pertemuan. Namun seperti takdir, jika sudah berjodoh, ada saja jalan untuk bersatu. Cara semesta menyatukan mereka pun sederhana, yakni melalui orang-orang terdekat.

"Ini hal-hal yang belum diomongkan, imajinasi penonton. Imajinasi saya mereka semua itu ada sangkut-pautnya, dari Dilan dan Ancika, keluarganya yang dekat, kan," lanjut Manoj.

4. Film Ancika 1995 bukan open ending

Penjelasan Ending Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995Arbani Yasiz sebagai Dilan (YouTube.com/MD Pictures)

Akhir film ini sempat memperlihatkan Milea dan suaminya, Herdi, yang kembali bertemu Dilan dan Ancika. Bagi Manoj, adegan tersebut menjadikan film ini bukan open ending. Dilan dan Ancika sudah resmi menikah, jadi tidak ada ruang lagi untuk mantan kekasihnya, begitu juga dengan Milea.

"Di sini kan mereka sudah menikah, jadi kayaknya sih kalau mau open ending gak mungkin kita ngomong pernikahan. Mereka sudah sama-sama menikah. Jadi gak ada pikiran ke sana (open ending)," jelasnya soal scene terakhir di film Ancika 1995.

5. Film Ancika 1995 ada lanjutannya?

potret Arbani Yasiz di gala premiere Ancika (instagram.com/arbaniyasiz)

Meski begitu, Manoj Punjabi tak menutup kemungkinan soal kelanjutan film Ancika 1995. Ia mengaku terbuka kepada Pidi Baiq yang memiliki cerita asli Dilan. Apakah ada prekuel, sekuel, atau tidak sama sekali.

"Saya tunggu, kalau ada cerita dari sudut pandang pemain lain, berarti kerja sama ini akan berjalan lagi," tutupnya.

Film Ancika 1995 sedang tayang di bioskop. Kamu masih bisa menyaksikannya!



Artikel ini telah tayang di Idntimes.com dengan judul "Penjelasan Ending Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995".

Klik untuk baca: https://www.idntimes.com/hype/entertainment/erfah-nanda-2/penjelasan-ending-film-ancika-1995.

SPOILER ALERT ! Penjelasan Akhir Film Ancika 1995 Ancika Jadi Cinta Terakhir Dilan ?


Loading...