Fitur Flipside Baru di Instagram, Cara Mengaktifkannya

Fitur Flipside Baru di Instagram, Cara Mengaktifkannya
(kompas.com: google)
Editor: Admin Teras Techno —Senin, 29 Januari 2024 09:06 WIB

TerasJabar.Id - Menurut warganet, fitur tersebut memungkinkan mereka mengunggah momen, baik dalam bentuk foto maupun video, ke orang-orang tertentu.

Flipside membuat pengguna Instagram bisa menampilkan sisi lain dari dirinya ketika berselancar di media sosial tanpa harus membuat second account atau akun kedua. "Seru nih nyobain fitur flipside di IG. Nggak perlu second account kah ini?" cuit kreator konten Kevin Anggara melalui akun X-nya.

"Udah tahu belum kalau Instagram rilis Instagram Flipside? Nah, buat yang butuh second account di Instagram, nggak perlu lagi sign up. FLIP akunmu, udah tinggal otomatis bikin, deh. Difasilitasi nih sama Instagram," tulis akun X @resnatary.

Apa itu fitur Flipside Instagram?

Dilansir dari Tech Crunch, Flipside dikembangkan supaya pengguna Instagram dapat membuat sisi pribadi baru pada profil mereka.

Pengguna Instagram difasilitasi untuk mengunggah banyak momen yang lebih candid dan pribadi untuk sebagian teman mereka. "Membuat sisi pribadi baru pada profil mereka di mana mereka dapat memposting lebih banyak foto-foto yang lebih candid dan pribadi untuk sebagian teman mereka," tulis Techcrunch.

"Dengan Flipside, Instagram dapat mempermudah berbagi foto dan video dengan sekelompok teman pribadi, tanpa harus membuat akun yang sama sekali terpisah," jelas media tersebut.

Ditemukan oleh Alessandro Paluzzi

Flipside yang tengah diperbincangkan warganet di Indonesia ditemukan dalam pengembangan oleh seorang insinyur bernama Alessandro Paluzzi.

Fitur tersebut awalnya dinamai Your Space di mana hanya pengguna Instagram dan beberapa orang dipilih yang dapat melihat sisi profil seseorang dan apa yang ia bagikan.

Paluzzi menemukan bahwa pengguna akan dapat membuat foto profil, nama, dan bio untuk Flipside mereka yang berbeda dari profil publiknya. Fitur tersebut juga menyertakan alat untuk mengatur teman mana saja yang dapat melihat Flipside dan opsi untuk menghapus semua orang untuk awal yang baru.


Cara mengaktifkan Flipside Instagram

Bagi Anda yang tertarik mencoba Flipside, cara mengaktifkan fitur ini terbilang mudah dan tidak memakan banyak waktu. Dilansir dari Kompas.com, Jumat (26/1/2024), simak cara mengaktifkan Flipside Instagram berikut ini:

1. Buka aplikasi Instagram Pilih menu profil Klik tombol kunci pada bagian pojok kanan bawah menu profil Tunggu sampai akun Flipside aktif yang ditandai dengan animasi layar berbalik atau nge-flip

2. Klik tombol "Hanya Anda yang dapat melihat flipside Anda" lalu pilih nama pengguna yang ingin ditambahkan ke Flipside Jika sudah klik selesai

3. Klik tombol "+" untuk membuat unggahan Sebelum diunggah, pilihan penonton akan tersedia dalam versi Flipside

4. Klik bagikan jika ingin mengunggah konten

5. Tanda bahwa suatu konten dibagikan di Flipside adalah munculnya tag pada pojok kanan atas unggahan bertuliskan Flipside

6. Jika pengguna ingin kembali ke akun seperti semula atau keluar dari Flipside, cukup klik tombol kunci di pojok kanan bawah.

Sumber: kompas.com

Fitur Instagram Flipside Terbaru Teknologi Fitur Flipside


Loading...