"Free Fire" Bagi-bagi Karakter Baru Ryden Gratis, Begini Cara Klaimnya

kompas.com
Editor: Admin Teras Techno —Jumat, 26 Januari 2024 09:17 WIB

TerasJabar.id-Garena merilis pembaruan (update) patch OB43 alias patch "Tahun Baru" untuk game battle royale Free Fire, pada Rabu (24/1/2024). Patch pertama Free Fire pada 2024 ini memperkenalkan karakter baru Ryden yang bisa diklaim secara cuma-cuma dan permanen. Free Fire memang rutin membagikan karakter baru secara gratis.

Namun, karakter gratis Free Fire biasanya hanya bisa diperoleh dalam waktu yang terbatas. Jika terlambat, pengguna harus membeli karakter itu dengan uang ingame berupa 400 Diamond atau 20.000 Gold. Cara klaim karakter Ryden di Free Fire, pengguna mesti mengikuti event yang digelar secara terbatas, mulai dari hari Rabu kemarin (24/1/2024) hingga Rabu pekan depan (31/1/2024). Pengguna bisa melihat detail event ini dengan membuka game Free Fire, lalu mengakses menu "Events". Setelah itu, ketuk menu "Karakter Ryden Gratis!" di bawah menu "Calendar" dan di atas menu "Patch Weekend".

Halaman ini mencakup daftar misi yang dapat dikerjakan untuk mendapatkan item bernama "New Patch Token". Token ini bisa dikumpulkan dengan mengerjakan berbagai misi, dan nantinya dapat ditukarkan untuk mendapatkan berbagai hadiah, termasuk karakter Ryden. Berikut ini daftar misi yang bisa dikerjakan beserta jumlah New Patch Token yang bisa didapatkan pengguna:

Login 1 hari: Hadiah 1 New Patch Token

Bermain 10 menit: Hadiah 2 New Patch Token

Bermain 3 game mode Battle Royale (BR) atau Clash Squad (CS): Hadiah 3 New Patch Token

Mendapatkan kemenangan (Booyah) sebanyak 3 kali: Hadiah 5 New Patch Token



Token nantinya ditukarkan lewat menu "Token Exchange". Simak daftar item yang bisa ditukarkan dengan New Patch Token di bawah ini:

1 New Patch Token: 2x Gold

5 New Patch Token: Phantom Weapon Loot Crate

5 New Patch Token: Soulless Executioner Loot Crate

20 New Patch Token: Karakter Ryden

Apabila jumlah token sudah cukup, pengguna tinggal mengetuk tombol "Claim" untuk mengeklaim hadiah yang diinginkan, termasuk Ryden.


Setelah mengeklaim Ryden, pengguna dapat menggunakan karakter itu dengan menuju menu utama Free Fire, lalu mengetuk tombol "Preset". Pilih karakter Ryden dan tekan tombol "Equip" untuk bermain sebagai karakter baru itu.


KEMAMPUAN RYDEN

Ryden adalah karakter berusia 16 tahun yang kerap disebut sebagai sosok jenius. Ia dulunya diasuh oleh tokoh Free Fire bernama Suzy, sebelum akhirnya tumbuh menjadi pria yang mandiri. Dari segi kemampuan, Ryden mampu mengeluarkan robot laba-laba eksplosif "Spider Trap" yang bisa dihancurkan ke arah target. Laba-laba ini bakal bisa bergerak selama 30 detik, dan menangkap musuh pertama yang dideteksi dalam jarak 5 meter. Musuh yang ditangkap akan mengalami pengurangan kecepatan gerak sebesar 80 persen. "Darah" alias hit points (HP) musuh juga akan berkurang sebanyak 10 HP per detik selama 3 detik.


Pengguna bisa menyetop pergerakan laba-laba sekitar 10 detik setelah robot itu dikeluarkan. Setelah robot meledak, pengguna membutuhkan waktu 75 detik (cooldown) untuk bisa menggunakan robot laba-laba itu. Melihat kemampuan ini, Ryden cocok digunakan di ruang sempit ketika musuh tidak menyadari keberadaan laba-laba itu. Ketika lengah dan tertangkap, pengguna yang menggunakan Ryden tinggal menghabisi musuh itu. Bila tertarik untuk mengeklaim Ryden,

pengguna dapat mengunduh update Free Fire OB43 di App Store untuk iOS dan di Google Play Store untuk Android.



Sumber:Google Play Store

FreeFire FF Garena


Loading...