Berikut Beberapa Cara Tepat Dapatkan Kulit Glowing

Berikut Beberapa Cara Tepat Dapatkan Kulit Glowing
Ilustrasi (Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 25 Januari 2024 14:13 WIB

Terasjabar.id -- MENGETAHUI jenis kulit kita akan sangat membantu untuk merencanakan rangkaian perawatan kulit yang tepat dan membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat, apapun jenis kulit Anda. Memang, perawatan kulit akan lebih maksimal jika sesuai dengan karakteristik kulit kia.

Dr. Michaela Arens Corell, Chief Medical Officer Sebamed, mengatakan rahasia mendapatkan kulit sehat dan cantik pada akhirnya terletak pada pemilihan produk yang tepat. dan unik.

"Apakah Anda memiliki kulit berminyak yang memerlukan tindakan pengendalian minyak, kulit kering yang memerlukan hidrasi mendalam, kulit kombinasi yang memerlukan pendekatan seimbang, atau kulit sensitif yang memerlukan perawatan lembut," katanya seperti dilansir dari Hindustan Times.


"Ahli dermatologi di seluruh dunia pun telah menyadari pentingnya keseimbangan pH 5,5 untuk memastikan kulit sehat dan bersinar," tambah dia.

Menurut Tulsi Gosai, pendiri Akihi, memilih produk perawatan kulit yang tepat dan disesuaikan dengan jenis kulit unik Anda adalah fondasi kulit yang sehat dan bercahaya. Dia mengungkapkan panduan komprehensif untuk membantu Anda membuat pilihan terbaik untuk kulit Anda

Pertama, tentukan jenis kulit Anda, pahami apakah kulit Anda berminyak, kering, kombinasi, sensitif, atau normal. Pengetahuan ini akan memandu pilihan produk Anda. Kedua, rajinlah membaca label produk, karena bahan-bahan di dalamnya akan menentukan efeknya pada kulit Anda. Carilah pilihan alami, nabati, dan vegan yang lembut dan efektif.

Ketiga, cocokkan dengan rutinitas, tidak ada skincare yang menjawab semua perawatan kulit. Sesuaikan rutinitas dengan pembersih, serum, dan pelembab yang akan memenuhi kebutuhan unik kulit Anda.

Keempat, pakai produk yang Anda pilih secara teratur dan konsisten. Jangan ganti-ganti produk, karena semua produk butuh waktu untuk bekerja dengan baik. Kelima, apapun jenis kulit Anda, selalu pakai tabir surya. Ini adalah pertahanan terbaik Anda melawan penuaan dini dan kerusakan kulit.

Jika Anda tidak yakin dengan jenis kulit atau masalah spesifik Anda, hubungi dokter kulit. Mereka dapat memberikan informasi berharga.


Selain produk perawatan kulit yang tepat, melembabkan tubuh juga sangat penting. Melembabkan dari dalam dengan banyak minum air putih, karena kulit yang terhidrasi dengan baik akan terlihat dan terasa lebih baik.

Dukung juga dengan mengurangi stres, tidur cukup dan menjaga pola makan seimbang. Faktor gaya hidup ini berdampak besar pada kesehatan kulit Anda.



Disadur dari Okezone.com 

Perawatan Kulit Glowing Kesehatan


Loading...