Longsor di Cibadak Sukabumi, Ada 12 Rumah yang Dikabarkan Rusak

Longsor di Cibadak Sukabumi, Ada 12 Rumah yang Dikabarkan Rusak
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 24 Januari 2024 14:56 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 12 unit rumah rusak berat akibat terdampak bencana longsor yang terjadi di Kampung Cibatu Hilir RT 001/011, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (24/1/2024).

Selain itu, sebanyak 69 unit rumah di sekitar lokasi kejadian, ikut terancam bencana longsor yang terjadi pada sekira pukul 10.15 WIB. Kejadian bencana alam tersebut, terjadi setelah di wilayah Cibadak diguyur hujan deras.

Humas Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria Zulkarnain mengatakan, sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK) dengan 51 jumlah jiwa, terdampak dari bencana longsor tersebut.

"Sedangkan jumlah korban yang terancam, berjumlah 75 KK dengan 239 jumlah jiwa. Fasilitas umum dan sosial yang terdampak berjumlah 2 unit," ujar Sandra kepada MNC Portal Indonesia.

Dari jumlah yang terdampak tersebut, lanjut Sandra, jumlah anak-anak berjenis kelamin laki-laki berjumlah 9 orang dan perempuan berjumlah 6 orang. Untuk jenjang pendidikan, 1 orang TK, 6 orang SD, 4 orang SMP, 1 orang SMA.

"Secara rinci klasifikasi usia korban yang terdampak, lansia berjenis kelamin perempuan berjumlah 2 orang, usia dewasa laki-laki berjumlah 19 orang dan perempuan berjumlah 15 orang dan terdapat 1 orang warga disabilitas yang terdampak," ujar Sandra.

   

Lebih lanjut Sandra mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, petugas belum menghitung taksiran jumlah kerugian karena saat ini masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Disadur dari Okezone.com 

Rumah Longsor Sukabumi BPBD


Loading...