Dapatkan Hak Siar, RAW WWE Pindah Ke Netflix Dalam Kesepakatan Rp 78 Triliun

Dapatkan Hak Siar, RAW WWE Pindah Ke Netflix Dalam Kesepakatan Rp 78 Triliun
(Slam Wrestling : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Rabu, 24 Januari 2024 11:00 WIB

Terasjabar.id - Netflix mendapatkan hak siar untuk menyiarkan program gulat paling populer, yakni WWE "Raw". Ini menjadi terobosan karena Netflix akan menyiarkan program olah raga tersebut.

Adapun nilai kesepakatannya sangat besar USD5 miliar atau setara Rp78,6 triliun selama 10 tahun penayangan Raw baik di Amerika Serikat (AS) dan luar negeri. Adapun salah satu program mingguan yang akan ditayangkan seperti Smackdown dan acara berbayar lainnya.


Keputusan ini membuat saham Netflix naik 2%. Sementara saham induk WWE TKO Group naik lebih dari 20%.

Melansir dari Forbes, Rabu (24/1/2024), Netflix bergabung dengan investor teknologi lainnya seperti Amazon dan Apple yang kini menyiarkan program olahraga. Di mana Amazon Prime sebelumnya menandatangani kesepakatan senilai USD1,2 miliar per tahun dengan NFL untuk menyiarkan pertandingan yang ditayangkan setiap Kamis malam pada 2022.



Apple juga mencapai kesepakatan senilai USD250 juta per tahun dengan MLS dan perjanjian USD85 juta per tahun dengan MLB untuk menyiarkan pertandingan eksklusif.

Sedangkan Netflix memutuskan kerjasama dengan WWE karena akan fokus pada drama dan alur cerita. Ini menjadi strategi Netflix dengan konten olahraga, yang sebelumnya mencakup film dokumenter internal seperti “Drive To Survive” yang mengikuti pembalap Formula Satu dan “Quarterback” yang mengikuti bintang NFL.

Raw saat ini mengudara di USA Network, anak perusahaan NBCUniversal Comcast. WWE merupakan perusahaan publik yang diperdagangkan secara independen dari tahun 1999 hingga tahun lalu, baru-baru ini diakuisisi oleh induk UFC, Endeavour, dan membentuk TKO Group.



Disadur dari Okezone.com 

WWE Netflix RAW Hak Siar


Loading...