Risman Zakaria, Ketua KKG PAI Kecamatan Garut Kota Periode 2024-2028

Risman Zakaria, Ketua KKG PAI Kecamatan Garut Kota Periode 2024-2028
Risman Zakaria, S.Pd.I
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 23 Januari 2024 23:08 WIB

TERASJABAR.ID - Risman Zakaria, S.Pd.I (SDN 7 Regol Kiansantang) terpilih Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut periode 2024-2028 berdasarkan hasil poling suara yang dihadiri oleh 66 Guru PAI.

Sedangkan Ade Yusup, S.Pd.I (SDN 3 Pakuwon) menduduki Wakil Ketua, Iskandar Hermansyah, S.Pd.I (SDIT Atikah Musaddad) Sekertaris dan Dede Syehabudin, S.Pd.I (SD Kartika Siliwangi) Bendahara.

Pemilihan berlangsung di Aula PGRI Cabang Garut Kota pada Selasa (23/1/2024) dengan dihadiri Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., (Korwil Bidang pendidikan Kecamatan Garut Kota), Rahmat, S.Pd., (Ketua PGRI Cabang), Suwarso, S.Ag., M.Pd (Ketua K3S), dan Dindin Ahmad Dzajari, M.Pd , Pengawas Bina Kemenag GPAI Garut Kota.

Anita mengaku bangga terhadap Guru PAI yang mempunyai banyak talenta, misal; ketika Guru PAI menyampaikan pembelajaran dengan metode bernyanyi, tentulah dapat membantu siswa untuk mengembangkan, memperbanyak kesiapan serta penguasaan keterampilan dalam proses kognitif, materi pelajaran akan mudah diingat dan selalu dikenang oleh peserta didik dimasa yang akan datang.

Sementara menurut Suwarso, guru PAI adalah bekal bagi masa depan peserta didik. Ia berpesan, gunakanlah berbagai teknik mengajar yang tepat untuk mendidik Tatacara Shalat dan Membaca Al-Qur'an, buatlah program pembiasaan tersebut di sekolah, jika sudah terjadwalkan shalat sunnah dhuha di hari Jumat, tambahkan dihari yang lainnya.

Sedangkan Rahmat berpesan, guru PAI berada pada persaingan Pembelajaran di era digitalisasi, ikutilah perkembangan tersebut, kendati demikian jangan lupakan tradisi-tradisi Islami, bawalah Islam kedalamnya.

Risman mengucapkan terimakasih kepada Korwil Garut Kota, Pengawas Bina Kemenag Garut Kota, Korwas Garut Kota, Ketua K3S, dan Ketua PGRI Garut Kota yang telah mendampingi guru-guru PAI dalam kegiatan Pembinaan GPAI sekaligus Pembentukan kepengurusan KKG PAI Tahun 2024.

Ia berharap dengan kepengurusan sekarang ini KKG PAI lebih baik, maju dan mencetak prestasi, salah satunya mempersiapkan kegiatan Pentas PAI tingkat Kecamatan pada awal Maret 2024, tingkat Kabupaten pada bulan Mei InsyaAllah akan berlangsung di kecamatan Pameungpeuk dan Tingkat Provinsi pada bulan Juli mendatang di Kabupaten Bandung.

"Alhamdulillah di kesempatan ini kami sosialisasikan agenda kegiatan GPAI Tahun 2024 sekaligus pembinaan GPAI awal semester 2 tahun pelajaran 2023/2024," pungkas Risman. ***Jajang Sukmana

Kabar Wiyata


Loading...