Harga Motor Custom Cafe Racer, Tinggal Pakai dan Tak Perlu Nambah Perintilan

Harga Motor Custom Cafe Racer, Tinggal Pakai dan Tak Perlu Nambah Perintilan
Kawasaki W175 Cafe Racer garapan SAC (Otosia,com/Nazar Ray) : Google
Editor: Admin Hot News —Selasa, 23 Januari 2024 10:20 WIB

Terasjabar.Id - Jakarta Ketika berbicara tentang desain motor, pasti ada berbagai macam jenis dan gaya yang tersedia. Salah satu gaya yang sedang populer saat ini adalah desain motor cafe racer. Motor cafe racer awalnya berasal dari Inggris pada tahun 1950-an dan 1960-an dan kini semakin populer di seluruh dunia karena gaya yang unik dan kesenangan dalam berkendara.

Kawasaki W175 Cafe Racer bikinan SAC dengan harga per unitnya Rp 54,7 juta ludes terjual (SAC)

Saat ini jarang produsen motor memasarkan produk cafe racer dengan mesin kecil. Tercatat hanya Kawasaki dengan W175-nya. Tidak sedikit mereka yang kepincut aliran ini membeli langsung unitnya dari bengkel-bengkel custom. Sebagian lainnya, melakukan custom motor miliknya menjadi bergaya caf racer.

Modifikasi motor cafe racer adalah salah satu tren modifikasi motor yang sedang populer saat ini. Gaya motor ini sangat identik dengan desain retro yang elegan dan minimalis. Cafe racer biasanya menggunakan motor dengan cc kecil, memiliki posisi berkendara yang agak condong ke depan, serta memiliki bentuk yang ramping dan ringan.

Harga Motor Cafe Racer

Lantas berapa harga satu unit cafe racer bermesin 150cc  Menurut Arie Indra Perkasa, punggawa bengkel custom Street Arts Custom (SAC), harga unit sebuat motor custom bergaya cafe racer bergantung part dan kerumitan pengerjaan. Namun mayoritas untuk motor-motor batangan berkapasitas 150cc, biaya custom kurang lebih sama.

Hanya saja jika sudah jadi motor cafe racer, pastinya harga berbeda, menyesuaikan harga asli dari motor standar. Biaya custom cafe racer seperti Yamaha XSR 155 atau Kawasaki W175 dalam kisaran sama. Paket customnya antara Rp 19 juta sampai Rp 32 juta.

€œItu kalau harga paket customnya. Nah, kalau harga per unit motor cafe racer yang sudah jadi tinggal ditotalin deh dari harga motor sama biaya customnya. Jadi kalau mau beli motor custom baru, ya harganya segitu,€ terang Arie.

Harga akan menjadi lebih tinggi jika dalam pengerjaan custom harus melakukan pemotongan sasis. Ia mencontohkan sejumlah motor yang terpaksa potong sasis ketika diubah dengan konsep cafe racer, seperti Kawasaki Ninja 250, Yamaha Scorpio dan lain-lain.

Motor custom cafe racer yang harus potong sasis, total paketnya di atas Rp 32 juta. Jadi harga motornya ditambah biaya custom.

Kalau XSR dan W175, dan beberapa motor tidak perlu potong sasis. Kalau potong sasis, itu jadinya total custom, harganya tentu beda lagi. Kalau kayak Ninja 250 atau Yamaha Scorpio, itu jatuhnya budget custom premium ya, papar Arie.

Harga Motor Custom Cafe Racer


Loading...