Bintang K-Pop Bersinar di iHeartRadio Music Awards 2024!

Bintang K-Pop Bersinar di iHeartRadio Music Awards 2024!
(bighit music: google)
Editor: Admin K-Pop —Senin, 22 Januari 2024 10:28 WIB

Terasjabar.Id- Gelaran iHeartRadio Music Awards 2024 sudah dimulai dengan pengumuman nominasi. Tahun ini, ajang tahunan itu memperkenalkan nominasi baru yang didedikasikan untuk K-Pop dan para penggemarnya di seluruh dunia.

iHeartRadio Music Awards merupakan acara tahunan yang merayakan artis dan musisi yang paling banyak diputar di stasiun-stasiun radio iHeartRadio termasuk lewat aplikasi khusus mereka. Data yang dikumpulkan sepanjang tahun 2023 akan jadi pemenang buat gelaran tahun 2024 ini.

Ini merupakan tahun pertama iHeartRadio Music Awards membuat nominasi khusus K-Pop dalam ajang penghargaan mereka. Ada tiga nominasi yang dibuat yakni K-Pop Artist of the Year, K-Pop Song of the Year, dan Best New Artist (K-Pop).

Siapa saja yang berhasil jadi sorotan dan masuk nominasi tahun ini? Berikut daftar nominasi K-Pop di iHeartRadio Music Awards 2024:

K-Pop Artist of the Year:
- (G)I-DLE
- Jungkook BTS
- NCT Dream
- SEVENTEEN
- Stray Kids

K-Pop Song of the Year:
- ATEEZ: BOUNCY
- FIFTY FIFTY: Cupid (Twin Version)
- Stray Kids: S-Class
- Jungkook BTS: Seven (feat. Latto)
- NewJeans: Super Shy

Best New Artist (K-Pop):
- BOYNEXTDOOR
- NewJeans
- RIIZE
- xikers
- ZEROBASEONE

Di luar kategori K-Pop, nama-nama yang sebelumnya sudah terkenal secara global seperti (G)I-DLE, Jisoo BLACKPINK, ATEEZ, FIFTY FIFTY, Jungkook BTS, V BTS, dan J-Hope BTS juga masuk nominasi di kategori lain.

Dalam gelaran iHeartRadio Music Awards 2024, (G)I-DLE jadi satu-satunya musisi K-Pop di nominasi kategori Duo/Group of the Year. Lagu 3D milik Jungkook BTS dan Jack Harlow, Flower milik Jisoo BLACKPINK, dan Seven milik BTS featuring Latto dinominasikan dalam kategori Best Music Video berdasarkan voting.

Di kategori Best Fan Army yang juga akan ditentukan berdasarkan voting, fandom ATEEZ yakni ATINY dan fandom BTS yakni ARMY akan bertarung buat memperebutkan label fandom terbaik.

Di kategori Favorite Debut Album (juga dipilih berdasarkan voting) ada nama Jungkook dan V BTS masing-masing untuk album debut solo mereka (berturut-turut) GOLDEN dan Layover.

FIFTY FIFTY masuk nominasi TikTok Bop of the Year untuk lagu Cupid (Twin Version). Lalu J-Hope BTS mauk kategori Favorite On Screen untuk acara J-Hope IN THE BOX. Keduanya pemenang untuk kategori ini juga akan ditentukan berdasarkan voting.

Pemenang iHeartRadio Music Awards 2024 akan diumumkan dalam upacara penyerahan penghargaan di Los Angeles pada 1 April waktu setempat.

Sumber: detik.hot.com

Kpop iHeartRadio Music Award Korea


Loading...